Demi Adipura Warga Sekumpul Bersihkan Sampah

Oleh Liputan6 pada 05 Feb 2014, 13:18 WIB
Diperbarui 05 Feb 2014, 13:18 WIB
05022014-kerjabakti.jpg
Perbesar
Citizen6, Jakarta: Sebagai daerah satu-satunya peraih Prestasi Adipura 2013, Kabupaten Banjar melalui dinas terkait dan keterlibatan aktif masyarakat terus melakukan pembenahan-pembenahan kebersihan lingkungan. Salah satunya adalah menggalakan gotong royong melibatkan apaarat pemerintahan dan masyarakat secara langsung.
 
Seperti kegiatan gotong royong membersihkan sampah di sepanjang Jl.Sekumpul Raya Muhibbin Martapura,kegiatan gotong royong  ini dilaksanakan  Warga Kelurahan Sekumpul Martapura yang dibantu oleh petugas kebersihan  Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar dan Personil  TNI dari Koramil Martapura.

Menurut Drs Muhammad Ilmi Lurah Sekumpul,  gotong royong yang dilakukan masyararakat dibantu aparat TNI diharapkan dapat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banjar. 

`Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk membersihkan sampah yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan lingkungan khususnya di wilayah Kelurahan Sekumpul.

Ditambahkan  Juhriansyah S,Sos Kasi Kebersihan Lingkungan  Dinas Perumahan Dan Permukiman Kabupaten Banjar,  seiring dengan pemberlakuan Perda No 19/2007 tentang Kebersihan Lingkungan, bagi masyarakat yang membuang sampah bukan pada tempatnya atau membuat sampah di luar waktu yang ditentukan sesuai perda.

“Kepala mereka yang melanggat Perda No 19/2007 akan dikenakan sanksi kurungan badan maksimal tiga bulan penjara atau denda Rp 25 juta,” tandas Juhriansyah seraya mengingatkan masyarakat agar mentaati peraturan daerah tersebut.(kw)

Penulis:
Humas Banjar

Baca Juga:
LAKIP Banjar Raih Penghargaan Menpan
Bupati Banjar Gembira Bertemu Masyarakat Tabalong

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.




Tag Terkait