Doa Para Sahabat untuk Alm KH Sahal Mahfudz

Oleh Liputan6 pada 24 Jan 2014, 14:12 WIB
Diperbarui 24 Jan 2014, 14:12 WIB
rais-aam-140123d.jpg
Perbesar
Citizen6, Jakarta: Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof KH MA Sahal Mahfudz berpulang ke rahmatullah, Jumat (24/1/2014) dini hari tadi dalam usia 78 tahun. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun.

Kabar duka itu membuat para teman dan sahabat yang menganal sosok Alm Sahal Mahfudz merasa sangat kehilangan sosok beliau. Lewat akun pribadi masing-masing, banyak pejabat di negeri ini yang menyampaikan rasa duka cita yang mendalam.

Seperti akun twitter @hnurwahid milik ketua Fraksi PKS, Hidayat Nurwahid yang menyampaikan duka citanya.

"Indonesia berduka lagi, KH Sahal Mahfudz, Ketua Umum MUI&Rais 'Am Syuriyah PBNU wafat. Innalillahi ... Wa smoga husnulkhatimah. AlFatihah" Kaya Hidayat Nurwahid

Pada akun twitter @JimlyAs milik mantan ketua MK Jimly Assiddiqie yang meminta kepada masyarakat untuk memanjatkan doa untuk Alm Sahal.

"Ketum MUI/Rois 'Am NU, KH. Sahal Mahfudz, meninggal. Mari bacakan fatihah & brdoa utk alm/kelrg & utk umat & bngs yg mrasa khilangn,"kata Jimly.

"Kami punya kenangan yang sangat baik dengan almarhum KH Sahal Mahfudz. Pak Kiai pernah menceritakan karakter." Kata akun twitter @Mohammad_Nuh_ Milik menteri pendidikan dan budaya Mohammad Nuh.

Ketua PMI Jusuf Kalla mendoakan agar amal dan ibadah Alm di terima di sisi Allah.

"Innalillahi wa inna-ilaihi rojiun turut berbelasungkawa atas wafatnya, KH Sahal Mahfudz. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT." Kata JK panggilan Jusuf Kalla di akun twitter @Pak_JK, Jumat (24/01/2014).

President Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun trut berduka atas meninggalnya Alm Sahal Mahfudz dan SBY berjanji akan membantu proses pemakaman Alm.

"Presiden SBY mengucapkan belasungkawa kpd keluarga Rais Aam PBNU KH Sahal Mahfudz & akan bantu proses pemakaman" Kata SBY lewat akun twitternya @SBYudhoyono.

Pengamat politik Burhanuddin Muhtadi Dan  Mantan Ketua MK Mahfud MD juga mengucapkan bela duka.

"Turut berduka cita atas kehilangan tokoh ulama panutan KH Sahal Mahfudz. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'fu 'anhu... Lahu al-Fatihah" Kata Burhanudddin di akun @BurhanMuhtadi.

"Allahumma ighfir lahuu warhamhuu wa akrim nuzulahu -->Sekilas Jejak Almarhum KH Sahal Mahfudz" Kata Eks ketua MK di akun twitternya @mohmahfudmd.

Ketua Umum partai Gerindra Suhardi via akun twitternya @suhardigerindra" Turut berduka cita atas meninggalnya "Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un, KH Sahal Mahfudz, semoga Alloh memberikan yang Terbaik. Aamiin" Ucap suhardi. (mar)

Penulis
Leman Bens
Jakarta, lemanbenxxx@gmail.com

Baca juga:
10 Cara Agar Twitter Terhindar dari Phishing
CEO Apple Akhirnya Mempunyai Akun Twitter
Rame-rame Menampung Keluhan di Social Media


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya