Sukses

Warga Kedawung Tutup Jalan dengan Tanam Pohon Pisang

Warga Desa Kedawung Wetan melakukan aksi penutupan jalan dengan penanaman pohon pisang di tengah jalan yang berlubang.

Citizen6, Pasuruan: Puncak kemarahan warga Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan bermula pada Minggu 8 Desember 2013 kemarin. Aksi penutupan berawal dari penanaman 1 pohon pisang di tengah-tengah jalan berlubang yang digenangi air, pada pukul 7.00 WIB. Warga juga melarang truk-truk besar melintasi Jalan Raya Kedawung.

Hari ini, Senin (9/12/2013), warga Kedawung Wetan melanjutkan aksi penutupan jalan. Hampir seluruh jalan sudah ditutup oleh warga. Warga yang sudah lama merasakan jalan hancur ini, sudah tidak bisa bersabar lagi lantaran tidak ada tanda-tanda perbaikan dari Pemda Pasuruan.

Berikut adalah rincian foto yang diambil pada pukul 05.30 WIB hari ini:







Masih banyak lagi jalan-jalan lainnya yang rusak sejak lama, di antaranya:

1. Jalan Raya Jeladri, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan

2. Jalan Raya Banyubiru Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan

3. Jalan Raya Mendalan Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan

4. Jalan Raya Karang Kliwon Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan

5. Jalan Raya Kedawung Wetan Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan

Dari ke-5 jalan-jalan ini, baru ada beberapa titik yang diperbaiki. Namun hasil kerjasam PNPM dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU). (Muhammad Bahrul/mar)

Penulis

Muhammad Bahrul, Winongan-Pasuruan, uXXX@rbstoreid.com

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 3 Desember sampai 13 desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Terima Kasihku untuk 2013". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini