Sukses

HUT KORPRI, Kasum TNI Gelar Donor Darah

Kasum TNI I Marsdya TNI Boy Syahril Qamar membuka acara donor darah dalam rangka peringatan ke-42 HUT KORPRI 2013.

Citizen6, Jakarta: Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Boy Syahril Qamar, selaku Pembina KORPRI (Korp Pegawai Republik Indonesia) DPK (Dewan Pengurus Korpri) TNI membuka acara donor darah dalam rangka peringatan ke-42 HUT KORPRI 2013 yang akan dilaksanakan pada 29 November 2013 mendatang.

Syahril dalam sambutannya menyampaikan, peringatan ke-42 KORPRI 2013 merupakan momentum yang tepat bagi KORPRI untuk terus meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satu rangkaian dalam kegiatan tersebut dilaksanakan bakti sosial dalam bentuk donor darah yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kesetiakawanan dan kepedulian terhadap lingkungan serta meningkatkan jiwa sosial di GOR A Yani, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/11/2013).
 
Kegiatan donor darah selain berguna bagi orang lain yang membutuhkan, juga memiliki banyak manfaat untuk diri si-pendonor itu sendiri. Manfaat ini semakin nyata jika seseorang melakukan donor darah secara rutin dan dengan prosedural yang benar. Manfaat praktis pertama dari donor darah adalah mengetahui secara pasti tipe golongan darah, serta secara tidak langsung, melakukan pemeriksaan kesehatan tubuh. Bagi pendonor darah reguler, mereka mendonorkan darah dalam jangka waktu 3 bulan sekali. Itu berarti telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin, yang meliputi tekanan darah, nadi, suhu tubuh, tinggi dan berat badan, haemoglobin, penyakit dalam hingga hepatitis, dan HIV.
 
Sebelum mengakhiri sambutanya, Syahril menyampaikan beberapa penekanan yaitu tingkatkan kinerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam menjalankan kebijakan pimpinan, perkokoh jiwa kesetiakawanan dan kepedulian sosial sebagai langkah mempererat kebersamaan KORPRI dengan masyarakat,laksanakan tugas dan pengabdian dengan penuh rasa tanggung jawab, dan berikan keteladanan di tengah-tengah masyarakat dengan menciptakan kehidupan yang damai, toleran dan harmonis. (Badarudin Bakri/mar)

Badarudin Bakri adalah pewarta warga.

Mulai 6 November-15 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Jika Aku Punya Startup". Dapatkan 3 tiket masuk ke acara Startup Asia Jakarta 2013, yang masing-masing tiketnya bernilai Rp 3,3 jutaan ditambah merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.