Sukses

Indonesia Ibarat Daun yang Gugur dari Surga

Terlepas dari masalah yang dihadapinya, Indonesia memiliki Keindahan alam, pantai, serta gunung-gunung yang tiada duanya.

Citizen6, Jakarta: Indonesia ibarat daun yang gugur dari surga dan surga adalah pohonnya. Terlepas dari masalah yang dihadapinya, Indonesia memiliki Keindahan alam, pantai, serta gunung-gunung yang tiada duanya. Sebut saja Gunung Rinjani, Pulau Komodo, Kepulauan Raja Ampat, Danau Toba, Taman Laut Bunaken, dan masih banyak lagi yang lainnya. Inilah alasan pertama yang membuat saya mencintai Indonesia.

Kedua, Indonesia adalah negara yang mempunyai bahasa daerah terbanyak di dunia yaitu kurang lebih 750 bahasa daerah dari 1128 suku bangsa. Hal ini sesuatu yang dapat dibanggakan dari Indonesia dan seharusnya dijaga bersama. Bahkan ada beberapa sekolah di Australia yang mengajarkan bahasa Indonesia karena penduduknya yang senang berlibur ke Bali dan wisata-wisata lain yang ada di Indoensia.

Ketiga, Indonesia termasuk negara G-20, yaitu kelompok 19 negara di tambah Uni Eropa. Kelompok ini adalah kelompok negara dengan perekonomian terbesar di dunia. Di sini Indonesia bisa bersanding dengan negara-negara hebat lainnya seperti Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, dan lainnya.

Keempat, di Indonesia ada Kopasus. Kopasus adalah pasukan Indonesia terbaik ketiga di dunia bersama Special Air Secrvice (SAS) dari Inggris dan pasuka elite Israel. Bagaimana tidak, karena Kopasus banyak berhasil dalam misi-misinya, salah satunya dalam misi SAR, Kopasus berhasil menemukan black box jet sukhoi yang jatuh.

Kelima, karena masyarakat Indonesia dikenal dengan keramah-tamahannya dan mudah tersenyum, Indonesia menjadi negara dengan peringkat teratas dengan masyarakatnya yang mudah senyum.

Keenam, banyak prestasi yang telah diukir para pelajar Indonesia dalam memenangkan olimpiade-olimpiade internasional. ini membuktikan kita bisa bersaing dengan negara-negara barat lainnya. Selain itu, Indonesia juga diperkirakan bagian dari Atlantis, peradaban besar di masa lalu yang tenggelam dalam 1 malam. Ini menjadikan Indonesia keturunan dari peradaban yang besar. (Aldy Azhari/mar)

Aldy Azhari adalah pewarta warga.

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini