Sukses

Panglima TNI Tinjau Pengamanan KTT APEC di Bali

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengunjungi prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas misi pengamanan KTT APEC 2013 di Bali.

Citizen6, Bali: Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko didampingi Kasal Laksamana TNI Marsetio, Kapolri  Jenderal Pol Timur Pradopo dan Panglima Komando Gabungan Pengamanan (Pangkogabpam) APEC 2013 Letjen TNI Lodewijk F Paulus serta para Pejabat Mabes TNI dan
Angkatan, mengunjungi prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Pengamanan (Kogasgabpam), yang sedang melaksanakan tugas dalam misi pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik atau Asia-Pacific Economic Coorperation (KTT APEC) 2013 di Bali.

Kunjungan Panglima TNI beserta rombongan diawali di Bali Internasional Convention Center (BICC), pada Minggu 6 Oktober 2013, yaitu tempat berlangsungnya APEC CEO Summit yang dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Selanjutnya ditinjau pelaksanaan pengamanan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) yang digunakan untuk gala dinner dan media center.
 
Pada kesempatan yang sama, Jenderal TNI Moeldoko juga meninjau secara langsung KRI Dr Soeharso di pelabuhan Tanjung Benoa yang dipergunakan sebagai rumah sakit apung dalam misi pengamanan KTT APEC 2013. Kunjungan tersebut merupakan dalam rangka melihat secara langsung kiprah para prajurit yang tergabung dengan Kogasgabpam KTT APEC 2013 di dalam melaksanakan tugas di lapangan. Sebelumnya, Moeldoko mendampingi Presiden SBY meninjau Hotel Sofitel yang akan digunakan retret para kepala negara APEC.

Retret adalah puncak acara KTT APEC dimana seluruh kepala negara diharap hadir dan berdialog. Di hotel ini Moeldoko mendampingi Presiden SBY meninjau berbagai kesiapan menjelang puncak acara, di antaranya ruangan pertemuan bilateral, ruang gala dinner, dan tidak ketinggalan meninjau tempat untuk berforo bersama. (Badarudin Bakri/Mar)

Badarudin Bakri adalah pewarta warga.

Mulai 30 September-11 Oktober ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Oleh-oleh Khas Kotaku". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini