Dandenmako Resmikan Kenaikan Pangkat Bintara Tamtama Kolinlamil

Oleh Liputan6 pada 03 Okt 2013, 16:12 WIB
Diperbarui 03 Okt 2013, 16:12 WIB
ptni.jpg
Perbesar
Citizen6, Jakarta:Komandan Detasemen Markas Komando (Dandenmako) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) meresmikan kenaikan pangkat bintara dan tamtama Kolinlamil, Rabu 2 Oktober 2013 kemarin, di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta.

Menurut Dandenmako Kolinlamil Letkol Laut (P) Bambang Trijanto saat memberikan sambutan pada laporan kenaikan pangkat bintara dan tamtama, mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut kepada para personel yang telah menunjukkan integritas pribadi dan  prestasi dalam mengemban tugas serta loyalitas juga dedikasi terhadap dinas.

Lebih lanjut Dandenmako Kolinlamil menekankan kepada para bintara dan tamtama yang memperoleh kenaikan pangkat, agar tetap memacu diri dengan menambah ilmu pengetahuan baik di dalam maupun di luar lingkup keangkatanlautan serta selalu meningkatkan kinerja, kedisiplinan, dan kualitas keimanan, serta  ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2013 sebanyak 56 orang bintara  dan tamtama Kolinlamil memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, yaitu Pelda ke Peltu lima orang dari Serma ke Pelda tujuh  orang, dari Serka ke Serma sebanyak tiga belas orang, dari Sertu ke Serka satu orang, dari Serda ke Sertu satu orang, dari Koptu ke Kopka dua belas orang, dari Kopda ke Koptu tujuh orang,  dari Klk ke Kopda tiga orang, dari Kls ke Klk enam orang serta dari Kld ke Kls satu orang.

Usai upacara peresmian kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama, dilanjutkan dengan trasidi "cebur ke laut" bagi prajurit yang naik pangkat Klk ke Kopda. Acara tersebut disaksikan langsung Dandenma yang didampingi Palaksa Dandenmako Kolinlamil, Mayor Laut (P) Catur dan para Kataud  tiap-tiap satker. (Dispen Kolinlamil/Arn)

*Dispen Kolinlamil adala pewarta warga.

Mulai 30 September-11 Oktober ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Oleh-oleh Khas Kotaku". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    POPULER

    Berita Terkini Selengkapnya