Sukses

Keluarga Besar Kompleks Kolombo Adakan Syawalan dan Halal Bihalal

Keluarga Besar Kompleks Kolombo Demangan Baru, Yogyakarta mengadakan kegiatan syawalan dan halal bihalal bersama.

Citizen6, Depok: Keluarga Besar Kompleks Kolombo Demangan Baru, Yogyakarta mengadakan kegiatan syawalan dan halal bihalal bersama. Kompleks Kolombo terdiri dari SD Muhammadiyah Kolombo, SMP Muhammadiyah 3 Depok, SMA Kolomobo, dan Yayasan Asrama dan Masjid (YASMA). Adapun kegiatan dilangsungkan di SMP Muhammadiyah 3 Depok selaku panitia penyelenggara.

"Momentum syawalan dan halal bihalal ini semoga mampu menjadi perekat kebersamaan antar lembaga di
Kompleks Kolombo. Semoga bisa saling memaafkan dan berjuang bersama memberikan layanan pendidikan yang lebih baik, " ungkap Wakhid Effendy, selaku Kepala SMP Muhammadiyah 3 Depok, pada Senin 19 Agustus 2013.

Selaku penceramah dalam kegiatan yang mengangkat tema "Tumbuhkan Kebersamaan Raih Keberkahan
Syawal" ini adalah Dr Okrizal Eka Putra. Dalam tausyiahnya, ia menyampaikan hikmah syawalan sebagai
momentum peningkatan keimanan dan ketakwaan.

"Nilai-nilai positif yang kita peroleh selama mengikuti perkuliahan di Universitas Ramadan harus kita lanjutkan
di bulan syawal dan seterusnya. Kebiasaan positif berpuasa, bersedekah, salat sunah, silaturahmi dan ibadah lainnya harus terus dibina. Selaku lembaga pendidikan, momentum syawal dapat digunakan sebagai
pondasi untuk mencapai pendidikan yang lebih baik dan lebih berkualitas," jelas Ustaz Okrizal.

Kegiatan diakhiri menjelang ibadah salat dhuhur. Selanjutnya, acara ditutup dengan ramah tamah dan berjabat tangan sebagai wujud saling memaafkan.

"Semoga kita semua menjadi lebih baik, baik secara pribadi maupun secara institusi," pungkas Wakhid Effendy. (Ary Gunawan/Mar)

Ary Gunawan adalah pewarta warga yang bisa dihubungi lewat akun twitter: @arygoen.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini