Sukses

4 Kapal Perang AL Ikuti Detik-detik Proklamasi di Karang Unarang

Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68, Prajurit TNI AL menggelar upacara detik-detik Proklamasi di perbatasan Indonesia-Malaysia

Citizen6, Surabaya: Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-68, Prajurit TNI AL menggelar upacara detik-detik Proklamasi di salah satu wilayah perbatasan anatara Indonesia dan Malaysia tepatnya di Karang Unarang atau yang lebih banyak dikenal dengan nama perairan Ambalat, wilayah tersebut masuk Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur.

Sebanyak 4 unit kapal perang ikut ambil bagian dalam upacara Peringatan HUT ke-68 RI di daerah perbatasan dengan Malaysia tersebut pada Sabtu 17 Agustus 2013. Empat kapal perang Indonesia tersebut yaitu KRI Sultan Hasanuddin (366), KRI Malahayati (362), KRI Tedung Selar (824), dan KRI Tedung Naga (819). Mereka melakukan pengibaran bendera di daerah Karang Unarang. Pelaksanaan peringatan HUT RI di Pulau Sebatik dan Karang Unarang itu sengaja dilakukan, karena berada di posisi perbatasan. Diharapkan, aksi tersebut dapat menumbuhkan rasa patriotisme di kawasaan perbatasan.

Selain menumbuhkan rasa patriotisme di kawasan perbatasan Indonesia dan Malaysia, upacara tersebut juga bertujuan agar seluruh warga negara Indonesia dari sabang sampai merauke mengetahui itu adalah daerah perbatasan bangsa Indonesia. sebagai generasi penerus bangsa untuk mewarisi, melanjutkan, dan mengamalkan tradisi dan nilai-nilai kejuangan para pendahulu dan pahlawan bangsa. Tidak ada komitmen yang lebih kuat dan karya yang mulia, kecuali melanjutkan dan mengamalkan nilai-nilai kejuangan para pendahulu untuk terus bekerja keras mengisi kemerdkaan terutama mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Dispenarmatim/Mar)

Dispenarmatim adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini