Sukses

Pangdam Pimpin AKRS di TMP Cikutra

Pangdam III, Mayjen TNI Sonny Widjaja memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) hari kemerdekaan RI di Taman Makam Pahlawan Cikutra.

Citizen6, Bandung: Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Sonny Widjaja memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) hari kemerdekaan RI di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung, Sabtu (17/8/2013) dini hari.

Apel kehormatan dan renungan suci yang juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Drs H Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur, Dedi Mizwar, Ketua DPRD Jawa Barat, Irfan Suryanagara serta para pejabat Forkopimda Provinsi Jabar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu juga untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raga dalam membela kemerdekaan RI dari kolonialisme asing serta menjaga kedaulatan NKRI.

Kegiatan apel yang dilaksanakan tepat pada pukul 00.00 WIB tersebut diikuti oleh 1500 peserta yang terdiri dari prajurit TNI-Polri, Pegawai Negeri Sipil TNI serta Pemda Jawa Barat, organisasi kepemudaan, pramuka, para pejabat TNI-Polri, pemda serta organisasi masyarakat (Ormas) Jawa Barat.

Sebelum melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci, para pejabat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Barat berkumpul dan melakukan silaturahmi di Makodam III/Siliwangi,  Jalan Aceh 69 Bandung. Lalu pada pagi hari tadi, Pangdam juga bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera memperingati hari ulang tahun kemerdekaan ke-68 Republik Indonesia di lapangan upacara Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No 69 Bandung.

Seusai memimpin upacara di Makodam III/Siliwangi, selanjutnya Pangdam III/Siliwangi mengikuti Upacara Peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI untuk tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro Bandung. Bertindak sebagai inspektur upacara pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Drs H Ahmad Heryawan. (Pendam III Siliwangi/Mar).

Pendam III Siliwangi adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini