Sukses

Menikmati Wisata Malam di Jam Gadang

Ingin menikmati jalan - jalan malam yang penuh kenangan pasca mudik? Datanglah ke areal Jam Gadang Bukittinggi, Sumatera Barat.

Citizen6, Bukittinggi: Ingin menikmati jalan - jalan malam yang penuh kenangan pasca mudik? Datanglah ke areal Jam Gadang Bukittinggi, Sumatera Barat. Di areal Jam Gadang ini memberikan suasana yang berbeda dengan tempat wisata lainnya. Di kota berhawa sejuk ini sepanjang malam tetap ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah yang ingin plesiran di tempat yang aman.

Berbagai kuliner dan souvenir pun bias didapati untuk memenuhi kepuasan para wisatawan. Pedagang penganan bergerobak akan memanjakan lidah wisatawan yang hobby berburu makanan. Memang nyaris tak ada perbedaan dengan menikmati jajanan di tempat wisata lain. Tapi romantis suasana sepanjang malam akan lebih menggugah jika kita menjajal roti panggang, nasi goreng, bakmi, bakso, dan makanan bercita rasa khas Minangkabau.

Bukan itu saja, ketika wisatawan memilih - milih souvenir khas di negeri yang bermottokan "Adat bersandikan syara, 'syara' bersandikan kitabullah" ini tak perlu takut pada keamanan saat berada di sekitar Jam Gadang. Tak ada yang berani melakukan kejahatan di sini, wisatawan bisa leluasa berbelanja dalam keremangan malam tanpa diliputi rasa ketakutan. Soalnya, petugas dari kepolisian setempat berjaga selama 24 jam untuk menjamin terciptanya keamanan dan kenyamanan. "Barang - barang yang dibawa pemudik akan aman di sini walaupun ditinggal tidur," ucap IPTU Riko selaku Kapospol Jam Gadang Bukittinggi.

Bukan itu saja, para wisatawan akan disuguhi  nyanyian Pak Polisi diiringi orgen tunggal oleh polisi yang sedang menjaga keamanan. Nah tunggu apalagi, jika pasca pulang kampung pemudik ingin beristirahat malam untuk melanjutkan perjalanan ketempat asal, datanglah ke Jam Gadang Bukittinggi, Sumatera Barat.

"Tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat dan selain rehat di pom bensin. Dan jelas bisa menghilangkan kejenuhan karena mendapat hiburan gratis," ujar Eka didampingi enam orang rekannya mengaku tertarik dengan wisata malam yang ada di Jam Gadang Bukittinggi. (Edy
Syahputra Tanjung/YSH)
   
Edy Syahputra Tanjung adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini