Sukses

KRI Banda Aceh Siap Angkut 1509 Pemudik Lebaran

Kapal perang TNI AL akan kembali memberangkatkan para pemudik dan kendaraan bermotor roda dua menuju Jakarta.

Citizen6, Jakarta: Setelah sebelumnya KRI Banda Aceh telah mengangkut pemudik dari Jakarta ke Semarang sebanyak dua kali, yaitu pada 4 dan 6 Agustus lalu, kapal perang TNI ini akan kembali memberangkatkan para pemudik dan kendaraan bermotor roda dua menuju Jakarta.

Pada arus balik kali ini, bertolak dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, tepat pukul 10.00 WIB, Selasa 13 Agustus 2013, kapal perang TNI AL di bawah pembinaan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) jenis Landing Platform Dock, rencananya siap mengangkut penumpang yang sudah terdaftar sebanyak 1509 orang, dengan sepeda motor sebanyak 601 Unit.

Komandan KRI Banda Aceh Letkol Laut (P) Yana Hardiyana mengungkapkan,"Jumlah ini akan terus bertambah, mengingat KRI Banda Aceh telah menyiapkan sekitar 2000 untuk penumpang dan 1000 unit kendaraan motor roda dua."

Pemberangkatan angkutan laut arus balik gratis dengan menggunakan KRI Banda Aceh dari Semarang menuju Jakarta merupakan kerja sama Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan dengan TNI Angkatan Laut. Rencananya akan dilepas pula oleh Wakil Menteri Kementerian Perhubungan RI dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang dan akan dihadiri para pejabat Kementerian Perhubungan dan TNI Angkatan Laut, serta pejabat terkait. (Letkol Laut (KH) Drs Heddy Sakti A/Mar)

Letkol Laut (KH) Drs Heddy Sakti A adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini