Sukses

1.943 Pemudik KRI Banda Aceh Tiba di Pelabuhan Semarang

Setelah menempuh pelayaran sekitar 20 jam dengan KRI Banda Aceh, ribuan pemudik dan ratusan motor tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Citizen6, Jakarta: Setelah menempuh pelayaran sekitar 20 jam sejak diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, KRI Banda Aceh yang mengangkut 1.943 pemudik dan 879 sepeda motor tahap pertama, tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, pada Senin (5/8/2013) pagi.
 
Kedatangan KRI Banda Aceh-593 ini disambut Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Semarang, Kolonel Laut (P) Rahymawanto, pejabat pelabuhan Semarang, serta sanak saudara pemudik yang telah menunggu kedatangan kapal perang tersebut di dermaga Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Usai merapat di dermaga, KRI Banda Aceh langsung melaksanakan debarkasi ribuan pemudik dan kendaraan bermotor roda dua yang berbaris antri untuk keluar melalui rampa samping (side ramp).

"Selama pelayaran dari Jakarta menuju Semarang, lebih kurang 20 jam, cuaca dan ombak sangat mendukung, sehingga para pemudik merasa nyaman dan dapat menikmati pelayaran tersebut," ungkap Letkol Laut (P) Yana Hardiyana, selaku Komandan KRI Banda Aceh-593.

Ia juga menambahkan, selama pelayaran tersebut seluruh pemudik mendapatkan jatah makan gratis, kesehatan gratis, dan hiburan gratis.

Mengingat pelayaran ini dilaksanakan pada saat berpuasa, maka pihak kapal menyediakan dukungan dan fasilitas untuk berbuka puasa, seperti makan sahur dan salat  tarawih bersama.

Setelah menurunkan penumpang dan kendaraan, KRI Banda Aceh selanjutnya bertolak kembali ke Jakarta guna
mengangkut pemudik tahap kedua, pada Selasa, 6 Agustus 2013 pukul 10.00 WIB, dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Sedangkan untuk arus balik, akan dijadwalkan pada Selasa 13 Agustus 2013, pukul 10.00 WIB dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Lettkol Laut (KH) Drs Heddy Sakti A/Mar)

Lettkol Laut (KH) Drs Heddy Sakti A adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.