Sukses

Alumni Dayah Ulumuddin Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Angkatan ke-15 Alumni Dayah Ulumuddin Uteunkot Cunda Lhokseumawe, Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan buka puasa bersama anak yatim.

Citizen6, Lhokseumawe: Angkatan ke-15 Alumni Dayah Ulumuddin Uteunkot Cunda Lhokseumawe, Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan buka puasa bersama anak yatim di aula sekretariat Pelajar Islam Indonesia (PII Lhokseumawe).

Acara buka puasa bersama yang dilaksanakan pada Minggu 4 Agustus 2013 ini dihadiri oleh 150 santriwan dan
santriwati serta puluhan anak yatim.

Buka puasa bersama tersebut dimulai sejak pukul 17.30 WIB dengan agenda seremonial dan pemberian santunan untuk anak yatim sebelum buka puasa. Hingga selesai buka puasa, acara berlangsung dengan tertib dan salat magrib berjamaah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemilihan ketua angkatan ke-15, diskusi tentang Ramadan, dan saling sapa antar sesama peserta acara buka puasa. Selesai acara diskusi tepat pukul 20.30 WIB, acara dilanjutkan dengan salat tarawih di masjid terdekat.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Zulfadli Nuthsi dalam sambutannya mengatakan acara tersebut merupakan acara tahunan untuk keakraban antar santri.

"Acara ini kita laksanakan setiap tahun dan insya Allah ke depan juga akan kita laksanakan lagi. Bedanya tahun ini dengan tahun sebelumnya, tahun ini kita undang anak yatim, kalau tahun sebelumnya kita hanya melakukan acara buka puasa saja," ungkapnya.

Ia juga menambahkan acara buka puasa ini dilaksanakan untuk menjalin hubungan baik antar sesama yang sudah lama berpisah, setelah sebelumnya pernah berpondok dan belajar pendidikan di pesantren selama 6 tahun.

Salah satu peserta buka puasa bersama yang juga merupakan alumni Dayah Ulumuddin angkatan ke-15, Julfar Abdar, yang saat ini melanjutkan pendidikan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mengungkapkan perasaan gembiranya bisa bergabung kembali dengan sahabat-sahabat yang sudah lama berpisah.

"Jujur saya sangat senang bisa kembali bercanda ria dengan teman-teman masa SMP dan SMA di Dayah. Sudah
hampir 3 tahun tidak berjumpa," ungkapnya.

Ketua Alumni Dayah Ulumuddin angkatan ke-15, Chairul Asmadan berharap agar silaturrahmi yang sudah terbangun dengan baik ini bisa dipertahankan hingga kapanpun. (Ariful Azmi Usman/Mar)

Ariful Azmi Usman adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini