Sukses

IMIKI: Sejuta Senyuman Untuk Mereka

Mahasiswa ilmu komunikasi yang tergabung dalam IMIKI cabang SMST menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadan.

Citizen6, Surabaya: Mahasiswa ilmu komunikasi yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) cabang Surabaya, Madura, Sidoarjo dan Tuban (SMST) menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadan dan dihadiri oleh segenap pengurus pantia asuhan dan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi.

Kegiatan yang bertema "Sejuta Senyuman Untuk Mereka" ini diadakan di Panti Asuhan Khoirun Nisa Surabaya, pada Sabtu 27 Juli 2013 dalam rangka meningkatkan rasa kepedulian akan nasib saudara kita yang kurang beruntung.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 15.00-18.30 WIB ini dihiasi dengan beragam kegiatan yang mendapat sambutan hangat dari anak panti setempat, terutama saat pemutaran film Tanah Surga Katanya. Film ini menceritakan kisah seorang anak yang lebih mencintai negaranya daripada harus ke negeri seberang, yang dikatakan banyak orang sebagai tanah surga yang mampu memberikan kesejahteraan kepada warganya.

Hal ini dinilai penting demi meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan akan Indonesia seperti yang diutarakan ketua pengurus Panti Asuhan Khoirun Nisa, Ibu Sobirin.

"Film ini sungguh sangat berguna, terutama untuk anak-anak kita dimasa depan agar tidak tergiur mencari kerja keluar negeri yang belum tentu menjanjikan. Serta meningkatkan rasa pengabdian untuk memajukan bangsa sendiri daripada memajukan bangsa lain," ucapnya saat sambutan acara.

Rasa nasionalisme dan kepeduliaan akan nasib bangsa menjadi hal paling utama, yang saat ini dirasa memprihatinkan karena banyaknya anak-anak terbaik bangsa ini yang seharusnya bisa membangun Indonesia namun lebih memilih ke luar negeri untuk memajukan bangsa lain dengan beragam alasan. Terutama faktor kesejahteraan dan kejemuan seperti yang di ungkapkan Ketua cabang IMIKI SMST, Marga Bagus.

"Kegiatan seperti ini memang sengaja kami adakan dalam rangka kepedulian akan masa depan bangsa. Kita tentu miris ketika banyak anak negeri yang tidak mau kembali untuk membangun bangsa sesulit apapun kondisi bangsa kita untuk dapat mencapai tujuan tersebut dan lebih memilih untuk berkarir diluar negeri. Ke depannya tentu kami akan terus mengkampanyekan lewat berbagai akselerasi. Karena itu memang menjadi tanggungjawab kita selaku mahasiswa komunikasi, dan semoga akan pemerintah juga mendukung hal tersebut."

Kegiatan ini pun diakhiri dengan penyerahan bantuan dan simbolisasi dari pihak IMIKI Cabang SMST kepada pihak panti asuhan. Meski kegiatan ini terselanggara dengan sederhana, namun diharapkan kegiatan ini mampu membangun rasa kepedulian akan sesama.

Di samping itu dapat menginspirasi dan memberi pemahama keada ana yatin piatu yang peru mendapat dukungan lebih untuk masa depan mereka yang tidak boleh kita kesampingkan sesuai amanat UUD Negara kita karena dilapangan ditemukan adanya banyaknya kontradiksi terkait perlindungan nasib anak-anak terlantar yatim piatu. (Imiki Birosms/Mar)

Imiki Birosms adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini