Sukses

Keluarga Artis Shooting di Kapal Perang TNI AL

KRI Banda Aceh dijadikan tempat shooting program talk show oleh salah satu televisi swasta nasional

Citizen6, Jakarta: Di sela-sela padatnya kegiatan melaksanakan tugas pokok Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam melaksanakan pergeseran pasukan, material dan logistik, serta tugas-tugas lainnya, KRI Banda Aceh dijadikan tempat shooting program talk show oleh salah satu televisi swasta nasional yang bertajuk "Buah hati".

Program tersebut menampilkan keluarga artis Darius Sinatrya dan Dona Agnesia beserta putra-putrinya. Pengambilan gambar di kapal perang jenis LPD (Landing Platform Dock) ini dimaksudkan dalam rangka memperingati HUT ke-68 RI.

Rombongan artis dan crew stasiun tv swasta tersebut diterima Palaksa KRI Banda Aceh-593, Mayor Laut (P) Cahyo Hendro Guritno mewakili Komandan KRI Letkol Laut (P) Yana Hardiyana, yang sekaligus sebagai pemandu keseluruhan  jalannya pengambilan gambar selama di kapal perang tersebut.

Menurut produser program ini, Linda Samsudin, pemilihan lokasi di KRI Banda Aceh ini adalah untuk mengenalkan salah  satu kapal perang yang dimiliki TNI AL dan untuk membangkitkan semangat patriotisme, dalam rangka memperingati HUT ke-68  RI yang akan diperingati bulan Agustus mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Darius Sinatrya yang juga dikenal sebagai artis dan presenter olahraga, mengaku senang dan sangat bangga dapat shooting di KRI Banda Aceh-593 yang merupakan kapal perang buatan putra-putri Indonesia sendiri dan dapat mengenal kehidupan prajurit di kapal perang.

Hal senada juga diungkapkan istrinya Dona Agnesia yang bangga dapat melihat dari dekat kapal perang produksi dalam negeri ini.

"Pengambilan shooting di kapal perang ini cocok dengan tema dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Hal ini juga merupakan salah satu wujud semangat nasionalisme dan patriotisme, yaitu dengan mencintai produksi putra-putri bangsa sendiri."

Kegiatan pengambilan gambar di kapal perang oleh stasiun televisi, khususnya di KRI di jajaran Kolinlamil bukanlah untuk yang pertama kalinya. Tercatat beberapa KRI dijadikan lokasi shooting untuk program news, talk show, keagamaan, hiburan, dan program lainnya. (Letkol Laut (KH) Drs Heddy Sakti A/Mar)

Letkol Laut (KH) Drs Heddy Sakti A adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini