Sukses

PKPU Serentak Gelar Belanja Bareng Anak Yatim

Memasuki pertengahan bulan Ramadan, Lembaga Kemanusiaan PKPU mengajak 250 anak yatim dan dhuafa untuk berbelanja kebutuhan Ramadan.

Citizen6, Jakarta: Memasuki pertengahan bulan Ramadan ini Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) mengajak 250 anak yatim dan dhuafa setempat untuk berbelanja kebutuhan Ramadan. Ini merupakan program belanja bareng anak yatim yang diselenggarakan untu kesekian kalinya secara bersamaan di 2 tempat berbeda, yaitu di Carrefour Mall Cinere Depok dan Mall Central Park Jakarta.

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama PKPU, Megapolitan Group dan MT XL ini, pada Kamis 25 Juli 2013 ini, mengajak semua 250 anak yatim tersebut untuk memilih sendiri apa saja kebutuhan Ramadan mereka, agar mereka bisa turut merasakan kegembiraan seperti anak lainnya yang memiliki orangtua. Setiap peserta dibekali oleh voucher senilai Rp 200 ribu untuk berbelanja apa saja yang diinginkan. Raut kegembiraan terlihat jelas dari wajah anak-anak peserta belanja bareng, karena bisa menyongsong Ramadan sama seperti anak lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Sumber Daya PKPU, Tomy Hendrajati mengatakan untuk bersama mendukung program ini dan mengajak semua pihak yang memiliki kepedulian terhadap yatim untuk ikut terlibat melakukan program serupa.

"Jangan biarkan anak yatim bersedih, terutama saat Ramadan dan menjelang Lebaran nanti. Mari berikan perhatian dan kepedulian kita terhadap mereka," himbaunya.

Selanjutnya ada Tomy. Ia mengatakan, sampai akhir Ramadan ini, seluruh kantor cabang PKPU di Indonesia akan terus mengadakan program serupa, dengan tujuan untuk mengajak kalangan yatim dan dhuafa merasakan nikmat dan berkahnya bulan Ramadan.

Dalam bulan Ramadan ini PKPU menargetkan, dalam program Belanja Bareng Yatim dapat melayani 3500 anak yatim di seluruh Indonesia. Selain Belanja Bareng Yatim, PKPU juga menargetkan dapat melayani 50.000 orang yang berbuka puasa melalui distribusi paket makanan berbuka ke berbagai komunitas, masjid dan majelis taklim. (Kismo/Mar)

Kismo adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini