Sukses

Jenny Rachman Gelar Bazar Murah bagi Warga Rawajati

Aktris senior Jenny Rachman menjual minyak goreng murah bersama PT Sinar Mas.

Citizen6, Jakarta: Aktris senior Jenny Rachman menjual minyak goreng murah. Kegiatan bazar minyak goreng murah bersama PT Sinar Mas ini berlokasi di lapangan Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan.

Minyak goreng yang dijual Jenny, Senin 7 Juli kemarin bersama PT Sinar Mas berjumlah 5000 liter dengan harga Rp 9000/liter. Dalam penjualan ini, Jenny membagikan kupon kepada 2500 kepala keluarga di RT/RW Kelurahan Rawajati. Sejak pukul 09.00 WIB pagi, warga Kelurahan Rawajati telah berkumpul dan duduk di tenda yang telah disediakan.

Sekitar Pukul 09.30 WIB, bazar minyak goreng murah mulai dibuka oleh MC Rizal Gibran. Setelah itu sambutan singkat Jenny Rachman didampingi Corporate Communications PT Sinar Mas, Dhony Rahajoe dan artis senior sekaligus teman dekatnya, yakni Yati Octavia.  

Ketiganya mulai menjual dan melayani warga Kelurahan Rawajati yang rata-rata ibu-ibu rumah tangga. Mulai dari remaja, ibu-ibu dengan menggendong anaknya sampai seorang nenek pun ikut mengantri. Warga cukup antusias menghadiri acara tersebut, padahal kemarin adalah hari pertama puasa. Suasana antrian pun cukup tertib meskipun saat itu cuaca agak panas dan lapangan sedikit basah.

Dengan telaten, ia pun mulai melayani warga satu persatu dan mengingatkan agar menyiapkan uangnya.

"Siapkan uang pasnya ya, supaya memudahkan belinya. Masing-masing bisa beli 2 liter. Selain minyak goreng ada juga margarine. Dua bungkus dijual 5000 rupiah," jelas Jenny.

Jenny mengungkapan, kegiatan bazar minyak goreng seperti ini sangat membantu masyarakat, khususnya ibu-ibu. Karena minyak goreng yang dijual lebih murah dari harga di pasaran.

"Bantuan sekecil apapun sangat berarti bagi masyarakat, apalagi di bulan Ramadan seperti sekarang ini. Kenaikan bbm sangat berpengaruh bagi kenaikan bahan pokok, apalagi minyak goreng merupakan kebutuhan penting ibu-ibu yang suka masak, dan suka berbelanja," ujarnya.

Dalam kesempatan wawancara yang dilakukannya kepada para awak media, Jenny mengatakan, akan melaksanakan kegiatan baksos dan bazar yang serupa di tempat lain dengan bahan kebutuhan lain yang dibutuhkan warga.

"Nantinya akan dilaksanakan lagi diberbagai tempat, mungkin akan ada bazar beras, telor, dan kebutuhan lainnya, terutama di bulan Ramadan. Dalam waktu dekat akan ada kegiatan bersama yatim piatu di Hotel Crown yang merupakan kegiatan tahunan rutin di bulan Ramadan," katanya dihadapan para wartawan.

"Beberapa ibu-ibu yang saya temui sedang menggendong anaknya, merasa senang dan sangat terbantu dengan kepedulian artis yang mengadakan bazaar murah," tambahnya.

Ditanya mengenai sosok Jenny Rachman, ibu-ibu bercerita tentang filmnya bersama Roy Martin.

Semoga di bulan Ramadan ini semakin banyak berkah dan bazar murah, supaya nantinya masyarakat dapat merayakan kemenangan dan dapat menyisihkan rejekinya untuk membeli pakaian baru maupun mudik untuk berkumpul bersama keluarga. (Gilar Ramdhani/Mar)

Gilar Ramdhani adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini