Sukses

Satgas SAR Bagikan 130 Paket Bantuan kepada Korban Bencana Aceh

Posko penggalangan dana dari SAR, yang berdiri di Lapangan Merdeka, Langsa, rencananya akan menyerahkan bantuan kepada para korban bencana.

Citizen6, Langsa: Posko penggalangan dana dari SAR, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Komite Nasional Pemuda Indponesia (KNPI), Kahmi, Balee Jurong, dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), yang berdiri di Lapangan Merdeka, Langsa, rencananya akan menyerahkan bantuan makanan dan paket kepada para korban bencana. Sebanyak 130 paket akan diantarkan kepada para korban di Bener Meriah dan Aceh tengah. Penggalan dana bantuan korban gempa ini dimulai sejak 4 Juli 2013 dan berakhir pada, Selasa 9 Juli 2013.

Barang yang sudah di kumpulkan dari masyarakat saat ini sudah berada di gudang kantor SAR, Langsa. Selanjutnya 130 paket akan diangkut ke daerah bencana untuk dibagikan secara merata. Kordinator Posko Jhoni seminarta SP, menyampaikan, "Untuk meringankan beban Masyarakat Tanah Gayo, Aceh yang terkena musibah, kita harus segera membantu penderitaan saudara kita yang disana."

Selain itu momen ini bertepatan dengan datangnya bulan Ramadan, bulan yang penuh berkah maka sebanyak 130 paket makan dan minuman akan dibagikan. Bersamaan dengan pembagian paket sembako, turut dibagikan pula sejumlah pakaian yang layak pakai kepada para korban bencana. (Areza Luthpi/YSH)

Areza Luthpi adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.