Sukses

Mendikbud Meresmikan Universitas Samudra Langsa

Secara resmi Mendikbud, M. Nuh membuka acara peresmian Universitas Samudra (Unsam) Langsa menjadi Perguruan Tinggi Negeri.

Citizen6, Langsa: Penyerahan Peraturan Presiden tentang penegerian Universitas Samudra (Unsam) Langsa oleh Menteri Sekretaris Kabinet Dipo Alam, pada 21 Mei 2013, kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh Anas M Adam, merupakan harapan seluruh lapisan masyarakat Aceh. Sebelumnya kampus telah berdiri sejak tahun 1963, melalui proses perkembangannya direalisasikan dengan membuka fakultas hukum, ekonomi, pertanian, dan keguruan ilmu pendidikan. Hal tersebut tetuang dalam kepmendikbud RI no 0477/0/1985 pada tanggal 22 Oktober 985.

Secara resmi Mendikbud, M. Nuh dan rombongan komisi 10 DPR RI membuka acara peresmian Universitas Samudra (Unsam) Langsa menjadi Perguruan Tinggi Negeri yang sebelumnya berstatus swasta. Pihak Mahasiswa Unsam dalam hal ini mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah punya andil dalam penegerian Unsam. Ucapan terima kasih juga diucapkan kepada para alumni sekaligus senior - senior yang telah ada sejak kampus didirikan hingga keluarnya Peraturan Presiden tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa keseriusan semua pihak telah mewujudkan harapan masyarakat.

Pada tahap transisi ini pihak Unsam meminta kepada Pemerintah Aceh dan pemerintah di tiga kabupaten yakni Aceh Timur, Kota Langsa, dan Aceh Tamiang untuk lebih memfokuskan pembangunan prasarana di areal dekat kampus. Kesiapan dalam menyambut peresmian ini, tidak terlepas dari kesiapan semua pihak terutama kepada setiap ketua lembaga mahasiswa maupun mahasiswa yang turut andil dan berpartisipasi untuk mewujudkan apa yang kita tunggu-tunggu sejak lama. Semua perhatian dan tanggung jawab dapat dicurahkan untuk menyambut negeri ini. (Areza Luthpi/YSH)

Areza Luthpi adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini