Sukses

Rose Quartz dan Amethyst Batu Kristal Paling Populer, Ini Kegunaannya

Batu kristal dipercaya memiliki kegunaan untuk spiritual diri seseorang, termasuk Rose Quartz dan Amethyst.

Liputan6.com, Jakarta - Batu kristal dipercaya memiliki berbagai macam manfaat oleh beberapa orang. Mereka menggunakan batu kristal sebagai alternatif dalam penyembuhan, meditasi, penjagaan diri dan sebagainya.

Di antara berbagai jenis batu kristal, ada dua batu yang paling populer, yakni rose quartz dan amethyst.

Rose quartz sudah dipakai sejak zaman dahulu kala, penduduk Mesir seringkali menggunakan batu ini sebagai perawatan untuk menghilangkan kerutan halus di wajah.

Jenis batu kristal satu ini pun dipercaya dapat menguatkan daya cinta, kegembiraan, dan penyembuhan emosional. Amethyst juga dipercaya dapat menyembuhkan dan menenangkan pikiran, serta tubuh seseorang.

Mengutip Healthline, Jumat (9/12/2022), batu kristal amethyst mempunyai kegunaan untuk menangkal hal-hal buruk yang mengakibatkan timbulnya stres.

Keindahan yang dimiliki oleh kedua jenis batu populer ini menjadi daya tarik bagi penyuka batu kristal, sehingga mereka mengoleksinya.

Apalagi, mereka yang percaya dengan kekuatan spiritual dari alam yang bisa digunakan untuk sesi meditasi dan penyembuhan mental.

Rose quartz dan amethyst memiliki kelebihannya masing-masing. Lantas, bagaimana jika kedua kristal ini disatukan? Jawabannya adalah mereka akan menciptakan medan gaya energi positif yang sangat kuat.

Terdapat manfaat yang dimiliki rose quartz dan amethyst, di antaranya membantu menyeimbangkan energi yin dan yang dalam tubuh. Kedua batu ini juga bisa membawa kedamaian dan menenangkan luka pada emosional.

Di samping itu, kepercayaan adalah milik masing-masing individu. Boleh percaya boleh tidak, semua dikembalikan pada diri sendiri.

Sebagian orang yang percaya pun menilai, menggunakan rose quartz dan amethyst bersamaan dapat berpotensi mendatangkan 5 manfaat spiritual dalam hidup. Apa saja? Simak selengkapnya di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cinta

Dilansir that’s my crystal, rose quartz merupakan batu cinta. Sedangkan, amethyst adalah batu kristal spiritual. Saat keduanya digabungkan, mereka dipercaya dapat menciptakan kekuatan cinta dan spritualitas yang kuat.

Mengoleksi kedua batu ini dapat membantu membuka cakra hati seseorang, sehingga membawa lebih banyak cinta pada diri sendiri.

Selain itu, jenis batu kristal ini bisa digunakan untuk membantu kalian memaafkan kesalahan diri sendiri dan orang lain.

Dengan begitu, kehidupan kalian akan terasa lebih damai dari sebelumnya. Bahkan, kalian pun akan lebih mudah mengambil kendali dalam hidup kalian, tanpa adanya penguasaan dari emosi dan amarah.

3 dari 4 halaman

2. Kedamaian

Ketika kedua batu ini disatukan, mereka akan menciptakan rasa damai dan ketenangan yang begitu kuat, sehingga membantu menghilangkan rasa cemas dan stres.

Amethyst dipercaya bisa melepaskan energi yang terikat di dalam tubuh dan membiarkannya mengalir bebas begitu saja. Rose quartz berperan untuk mengaktifkan kreativitas, sehingga membantu seseorang mendapatkan inspirasi dalam banyak hal.

3. Optimisme

Batu kristal rose quartz dapat menarik energi emosional, sehingga menyadarkan seseorang untuk bangkit dari trauma masa lalu yang perlu disembuhkan.

Luka emosional yang ditenangkan oleh rose quartz dipercaya dapat menenangkan dan meyakinkan seseorang pada kekuatan cinta.

Selain itu, amethyst pun dipercaya dapat menumbuhkan ketulusan dan kebijaksanaan spiritual. Jika keduanya digabungkan, mereka membantu seseorang untuk lebih optimis dan bijak mengambil keputusan.

 

4 dari 4 halaman

4. Penyembuhan

Saat rose quartz dan amethyst digabungkan, mereka dapat menciptakan energi penyembuhan yang kuat. Energi yang ditimbulkan ini membantu menyembuhkan luka emosional dan melepaskan hal-hal negatif.

Selain itu, kegunaan dari keduanya pun dipercaya dapat meningkatkan energi spiritual yang memberikan perlindungan dan pemurnian diri.

5. Meredakan Stres

Memiliki kesamaan untuk menciptakan rasa tenang dan damai, keduanya dinilai mampu menghilangkan stres.

Rose quartz dikenal dari kegunaannya sebagai pereda rasa cemas dan khawatir. Sedangkan, amethyst dipercaya dapat menenangkan pikiran dan meningkatkan relaksasi.

Dengan begitu, kedua kristal ini akan membantu kalian merasa lebih seimbang, mulai dari pandangan positif terhadap suatu hal hingga mencintai diri sendiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.