Sukses

LeBron James dan Anthony Davis Absen Saat Lakers Tumbang dari Raptors

LeBron James dan Anthony Davis harus absen saat Lakers tumbang dari Raptors karena cedera dan sakit.

Liputan6.com, Jakarta- Dua bintang Los Angeles Lakers yakni LeBron James dan Anthony Davis absen saat pertandingan LA Lakers tumbang di tangan Toronto Raptors dengan skor 126-113, pada Rabu pagi (8/12).

Laporan ESPN menyebutkan bahwa LeBron James mengalami cedera pergelangan kaki kiri serta melewatkan laga pertamanya sejak absen lebih dari dua pekan pada November lalu akibat cedera pangkal paha bagian kiri.

Laga melawan Toronto Raptors menjadi pertandingan ketujuhnya yang dilewatkan LeBron James musim ini. Cedera engkel kirinya itu berawal ketika dia bermain melawan Indiana Pacers yang memutarkan pergelangan kaki kirinya. Kemudian tweak di laga selanjutnya melawan Milwaukee Bucks dan Washington Wizards.

Pelatih Darvin Ham mengatakan rencana awal perjalanan wilayah Timur melawan Toronto Raptors memang mau mengistirahatkan dan memulihkan cedera pemain veteran 20 tahun tersebut.

"Banyak pemain yang bermain di level elit itu, seringkali Anda hanya harus menyelamatkan mereka dari diri mereka sendiri," kata Davin Ham dalam konferensi pers sebelum pertandingan vs Raptors.

Sementara Anthony Davis mengalami sakit yang mirip gejala flu kala Lakers mengalami kekalahan atas Cleveland Cavaliers. Tim medis Lakers mengungkapkan penyakit Davis itu tidak berkaitan sama sekali dengan Covid-19.

Meski begitu, Darvin Ham menganggap penyakit Davis itu disebabkan oleh faktor kelelahan dan dehidrasi sehingga tim medis akan berikan obat-obatan dan cairan kepada Anthony Davis di setiap pertandingan Lakers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Badai Cedera

Badai cedera menghampiri LA Lakers setelah dilaporkan LeBron James dan Anthony Davis mengalami cedera dan sakit. Selanjutnya, Darvin Ham juga mengonfirmasikan Patrick Beverley dibekap cedera yang merasakan nyeri bagian lutut kanannya.

Toscano-Anderson menambah daftar pemain yang masuk ke ruang perawatan setelah pergelangan kaki kanannya terkilir di kuarter keempat melawan Toroton Raptors saat dia secara tidak sengaja menginjak kaki rekannya Thomas Bryant. Usai laga, Toscano-Anderson akan menjalani MRI pada pergelangan kaki.

Nama terakhir yakni Wenyen Gabriel. Dia dibekap cedera dislokasi bahu kirinya saat melawan Washington Wizards hingga diperkirakan absen satu pekan berikutnya.

3 dari 4 halaman

Statistik

Statistik LeBron James musim 2022 bisa dibilang cukup impresif dan juga menghabiskan waktunya pun untuk memulihkan cederanya. James mencatatkan rata-rata mencetak poin 25,5 dan 9,1 rebounds serta 6,4 assist hingga persentase field goals 46,6% per game.

Sementara Anthony Davis menorehkan 27,5 poin, 12,3 rebounds, dan 2,6 assist. Menariknya Davis memperoleh rekor tertinggi dalam hal rebounds (12,6) musim ini. Selain itu, puncak karier mereka berdua mampu mengantarkan LA Lakers rebut gelar ke-17 nya di musim 2019/2020.

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Penggemar kompetisi NBA bisa kalian saksikan seluruh pertandingan basket NBA hanya melalui live streaming Vidio.

Sabtu, 10 Desember 2022

07.30 WIB: Sixers vs Lakers

Senin, 12 Desember 2022

06.00: Pistons vs Lakers

Rabu, 14 Desember 2022

10.00 WIB: Lakers vs Celtics

Sabtu, 17 Desember 2022

10.00 WIB: Lakers vs Nuggets

Senin, 19 Desember 2022

09.30 WIB: Lakers vs Wizards

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.