Sukses

Jungkook BTS hingga Jungho ATEEZ, 6 Idol Kpop Ini Ternyata Fans Berat IU

Deretan Idol Kpop ini ngaku sebagai fans berat IU.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi multitalenta Kpop, IU, telah sukses mengukir kariernya selama 14 tahun. Warna vokalnya yang memukau dan konsep musik yang bervariasi membuat penggemarnya selalu melihat hal baru dari IU. Sehingga pendengar dan pecinta musiknya selalu merasa puas. 

Kerap memberikan penampilan yang fantastis berhasil membuat kariernya langgeng sampai sekarang. Debut sejak 2008, IU langsung mendapat sorotan berkat kontribusinya besar di industri Kpop.

Karier yang panjang dan semakin berkembang di industri ini, membuat penyanyi berusia 29 tahun ini menggelar pesta penggemar, dia menyumbang sejumlah uang untuk memeriahkan acaranya, acaranya yakni konser megah di Jamsil Olympic Stadion, Seoul. 

Konser bertajuk "The Golden Hour" itu berlangsung dari tanggal 18 dan 19 September lalu dan dihadiri oleh setidaknya 80.000 penggemar. Dalam konser yang merayakan ulang tahun debutnya yang ke-14 itu, rupanya turut disaksikan oleh beberpa Idol Kpop yang juga penggemar berat IU.

Melansir laman Soompi, Kamis (8/12/2022) deretan idol ini ngefans banget sama IU, bukan hanya nonton konser mereka juga sering merekomendasikan lagu-lagu IU. 

1. Jungkook BTS 

Penggemar BTS, ARMY pastinya sudah tahu kalau maknae ini sangat menyukai IU. Dalam beberapa wawancara dia menyebutkan penyanyi favoritnya adalah IU. 

Selain itu, diketahui Jungkook BTS juga sering membeli merchandise, album musik IU dan menonton drama yang dibintangi IU. Sudah sering juga Jungkook menonton konser noona kesayangannya itu. Betapa Jungkook sangat mengagumi IU, beberapa kali dia juga tersipu malu jika sedang membicarakan idolanya itu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

J-Hope BTS

2. J-Hope BTS 

Selain Jungkook BTS, J-Hope juga merupakan penggemar bintang drama 'Hotel De Luna' itu. Beberapa waktu lalu, J-Hope BTS berkesempatan menjadi tamu di acara "IU's Palette,".

Dalam acara itu, J-Hope mengungkapkan perasaanya yang senang bisa diundang di acara IU dan dia merasa sangat terpukau pada idolanya itu. Selama acara itu, terlihat J-Hope sangat menikmatinya dan bersenang-senang.

J-Hope juga diketahui turut menghadiri konser IU lalu, bersama Jungkook. BTS dan IU adalah legenda K-pop dengan reputasi mereka masing-masing, jadi sangat menyenangkan melihat mereka saling mendukung satu sama lain. 

3 dari 4 halaman

Soobin dan Beomgyu TXT

3. Soobin TXT 

Soobin TXT rupanya menjadi jajaran UAENA, nama fandom resmi IU. Tidak hanya sering mendengarkan lagu IU, Soobin juga menyempatkan waktunya untuk menghadiri konser The Golden Hour.

Leader TXT itu terlihat sangat menikmati konser IU, bahkan dia mengunggah video suasana balon udara saat menonton konser IU, di Twitter resmi member Tomorrow X Together. Selain itu Soobin juga menceritakan pengalaman seru menonton konser IU lewat Weverse dan Twitter. 

4. Beomgyu TXT 

Beomgyu TXT sering menyebutkan bahwa dia adalah penggemar IU, bahkan dia sering merekomendasikan lagu-lagu IU dan menyanyikan lagunya saat livestream.

Ternyata Beomgyu TXT menghadiri konser IU "The Golden Hour" bersama Soobin, usai nonton konser dia memuji penampilan IU saat konser, melalui laman resmi Twitter dan Weverse miliknya. 

 

4 dari 4 halaman

Jungho ATEEZ dan VIVIZ

5. Jongho ATEZZ, Eunkwang BTOB dan Seungmin Stray Kids

Jongho ATEEZ mengcover lagu IU "Love Poem" bersama dengan Eunkwang BTOB dan Seungmin Stray Kids saat  di acara "Kingdom: Legendary War,". Jungho sangat beruntung karena penampilannya mendapat perhatian IU.

Dia mengunggah pesan yang menyentuh hati ke Instagram untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada IU yang sudah merepost postingannya (mengcover lagu IU). Dia juga terlihat menghadiri konser IU bulan September lalu.

6. VIVIZ 

Anggota VIVIZ, Umji, bulan Januari lalu mendapat tantangan "Selebriti" dan dia mengunggah tantangan itu dengan melibatkan penyanyi idolanya, IU, beruntungnya tantangan itu mendapat perhatian langsung dari IU. Dia adalah penggemar berat IU, bahkan dia sering memposting dan merekomendasikan lagu-lagu IU, dan dia juga menghadiri konser "The Golden Hour" dengan sesama anggota VIVIZ SinB dan Eunha.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • IU adalah aktris dan penyanyi asal Korea Selatan yang memulai debutnya di tahun 2008.

    IU

  • Kpop adalah kepanjangan dari Korean Pop, yang merupakan jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan.

    kpop

  • Jungkook adalah seorang penyanyi dan anggota boy band Korea Selatan yaitu BTS atau Bangtan Boys.
    Jungkook adalah seorang penyanyi dan anggota boy band Korea Selatan yaitu BTS atau Bangtan Boys.

    Jungkook BTS