Sukses

Main-Main ke Kwangya Store Jakarta, Surga Penggemar Kpop Semua Generasi

SM Entertainment membuka Kwangya Store yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik datang bagi para penggemar kpop, khususnya penyuka artis-artis SM Entertainment.

SM Entertainment resmi membuka toko cedera mata (merchandise) mereka untuk publik, Kwangya Store pada Sabtu, 3 Desember 2022, di Lotte Shoping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kini, para SM Stan --- sebutan bagi penyuka artis SM --- tak perlu lagi ikut jasa titip (jastip) luar negeri ketika hendak membeli merchandise artis kesayangan. Penggemar bisa membelinya secara langsung di Kwangya Store Jakarta.

Berdasarkan pantauan langsung Citizen6 Liputan6.com pada Minggu, 4 Desember 2022, terlihat banyak penggemar yang rela antre demi bisa membeli barang kesayangan dan merasakan sensasi seperti berbelanja langsung seperti di Kwangya yang berada di Seoul, Korea Selatan.

 

"Dari kemarin (sejak opening) kurang lebih, sih, sudah sekitar 1.300 hingga 1.500 orang yang datang per harinya, dan itu penuh banget," ujar salah seorang staf kepada Citizen6 Liputan6.com.

Kehadiran Kwangya Jakarta juga menjadi pembicaraan warganet Korea Selatan. Mereka bahkan menyebut bahwa salah satu toko milik SM Entertainment ini istimewa, karena berbeda dari toko Kwangya di Seoul dan Los Angeles.

Masih menurut warganet Korea Selatan, Kwangya Store Jakarta menjadi salah satu toko terluas Kwangya yang pernah ada.

Menurut penuturan staf yang berjaga, antusiasme penggemar menyambut Kwangya Jakarta ini sangat tinggi, sehingga para penggemar rela antre berjam-jam.

Terkait jam operasional dari Kwangya Jakarta sendiri, staf yang berjaga menuturkan bahwa toko akan mulai close order pada pukul 21.45 WIB dan tutup pada pukul 22.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Album dan Merchandise

Sama seperti toko Kwangya yang ada di Korea Selatan, toko offline Kwangya Jakarta ini juga menyediakan secara lengkap album dan merchandise milik idola kalian.

Harga merchandise dan album yang ditawarkan pun beragam dan sudah termasuk pajak. Mulai dari Rp150 ribu hingga Rp800 ribuan, tergantung dengan koleksi yang ingin dibeli.

Selain itu, Jakarta terpilih menjadi toko Kwangya dengan album dan merchandise terlengkap.

 

3 dari 4 halaman

Hadirkan Kwangya Cafe

Tak hanya menyediakan rak berisikan merchandise dan juga album, SM Entertainment juga menghadirkan Kwangya Cafe yang bertujuan menjadi tempat nongkrong baru bagi para penggemar.

Hidangan yang disediakan oleh Kwangya Cafe pun juga beragam. Mulai dari kopi, mojito, minuman manis, hingga kue dan roti.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan juga beragam, mulai dari Rp35 ribu sampai Rp60 ribu.

Selain nongkrong dan menikmati hidangan di Kwangya Cafe, para penggemar juga bisa membuat video unboxing merchandise dan album yang sudah dibeli di area meja makan cafe.

4 dari 4 halaman

Area Berfoto

Tak hanya ingin menghadirkan sensasi berbelanja langsung ala toko Kwangya di Korea Selatan, SM Entertainment juga menghadirkan area berfoto di dalam toko Kwangya Jakarta.

Area foto pertama terdapat di dekat rak album. Pada area tersebut, penggemar bisa berfoto di depan layar besar sekaligus lantai kaca yang berisikan album, lightstick, dan merchandise dari artis di bawah naungan SM Entertainment.

Area foto kedua, terdapat di dekat Kwangya Cafe. Di area ini, penggemar bisa langsung berfoto di dalam studio foto kecil yang dibuat secara khusus.

Penggemar dapat merogoh kocek sebesar Rp60 ribu untuk dua lembar foto saat sesi foto di studio tersebut. Terbaru, foto yang telah diambil, dapat dicetak langsung dan juga dikirim via email masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.