Sukses

Deretan Artis Korea Ini Tampil Modis Pakai Jas Dokter dalam Perannya di Drakor

Berikut potret profesi dokter paling modis dalam drakor yang diperankan oleh deretan artis Korea.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya di K-drama alias drakor, kamu bisa menemukan dokter yang begitu ekspresif dalam pemilihan gaya mereka di dalam dan di luar seragam sehari-hari rumah sakit.

Mereka mendefinisikan ulang apa arti dari jas lab saat mereka memadupadankan pakaian mereka dengan pakaian desainer dan gaya yang modis.

Mengutip Soompi, Jumat (2/12/2022), berikut adalah deretan artis Korea yang tampak paling modis saat berperan sebagai dokter dalam drakor, siapa saja mereka?

1. Dokter Ji Sun Woo dari The World of the Married

Siapa yang bisa melupakan penampilan fenomenal Kim Hee Ae sebagai Dokter Ji Sun Woo dalam The World of the Married?

Ia berjalan menjauh dari suaminya yang mengerikan dengan sepatu hak tinggi dan menunjukkan kepada kita betapa wanita yang diberdayakan, percaya diri, dan kuat saat dia berjuang keras untuk hidupnya, kehidupan putranya, dan kariernya.

Di sini Dokter Ji Sun Woo mengenakan semua pakaian, tas, aksesoris, dan sepatu desainer terbaru.

Banyak orang mengatakan bahwa balas dendam terbaik adalah dengan menunjukkan kepada orang-orang yang menyakiti, bahwa hidup kita lebih baik setelah mereka pergi.

Dokter Ji adalah bukti nyata bahwa kelas dan ketenangan tidak pernah kehabisan gaya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

2. Dokter Yoo Hye Jung dalam Doctors

Park Shin Hye memerankan seorang dokter yang lancang dan cerdas yang juga memiliki selera gaya yang baik.

Berperan sebagai dokter Yoo Hye Jung, Park Shin Hye mengenakan mantel putihnya dengan potongan-potongan feminin dan motif-motif yang menonjol.

Di luar pekerjaan, dia menampilkan gaya dewasa yang masih terlihat profesional. 

3 dari 8 halaman

3. Dokter Gye Gun Sang dalam Hi Bye Mama

Oh Eui Sik memerankan seorang psikiater bernama Gye Gun Sang yang suka memposting OOTD (outfit of the day) saat bertugas di akun media sosialnya.

Gye Gun Sang dikisahkan memiliki gaya unik dengan kepribadian yang besar, dan dia membawa tawa yang sangat dibutuhkan dalam melodrama sedih yang menyentuh.

Namun terlepas dari kejenakaannya, tidak ada keraguan bahwa ia adalah seorang ayah yang hebat dan suami yang penuh kasih sayang.

 

4 dari 8 halaman

4. Dokter Han Hae Joon dari Doctor Stranger

Terlihat keren sekaligus cerdas, Park Hae Jin menghidupkan peran Dokter Han Hae Joon dalam drama medis thriller yang juga dibintangi oleh Lee Jong Suk ini.

Dalam drama ini, Dokter Han Hae Joon sering terlihat mengenakan setelan yang terkoordinasi dengan baik dengan berbagai dasi berwarna dan bermotif yang menambahkan keceriaan pada seragam sehari-harinya.

5 dari 8 halaman

5. Dokter Jin Seo Woo dalam Doctors

Lee Sung Kyung berperan sebagai Dokter Jin Seo Woo di Doctors. Ia adalah gadis yang mudah disukai. Jin Seo Woo juga merupakan seorang dokter muda yang penuh talenta.

Untuk menunjang perannya, karakter Jin Seo Woo  banyak mengenakan warna-warna terang dan pastel untuk dipadukan dengan jas putihnya.

Pakaiannya selalu terlihat segar, cantik, serta ia menerangi ruangan rumah sakit dengan senyum manisnya. 

6 dari 8 halaman

6. Dokter Kang Mo Yeon dalam Descendants of the Sun

Song Hye Kyo mewujudkan gaya minimalis dan effortlessly chic dari Dokter Kang Mo Yeon dalam salah satu K-drama terbesar sepanjang masa, Descendants of The Sun.

Pakaiannya sederhana, nyaman, namun tetap imut-sempurna untuk tugasnya yang penuh aksi menyelamatkan nyawa. 

7 dari 8 halaman

7. Dokter Kim Hae Kyung dalam Dinner Mate

Song Seung Heon memerankan seorang psikiater menawan bernama Kim Hae Kyung yang menarik perhatian semua orang ke mana pun ia pergi.

Dalam Dinner Mate, Kim Hae Kyung mengenakan setelan modern dan trendi yang dipadukan dengan potongan kasual. Penampilan ini membuat penggemarnya terpukau dengan pakaian modis dan raut wajah yang tampan. 

8 dari 8 halaman

8. Para Dokter dari Hospital Playlist

Hospital Playlist menampilkan kehidupan lima dokter paruh baya yang bersahabat namun punya karakter berbeda.

Keenam dokter pemeran utama di Hospital Playlist ini diperankan oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, Jeon Mi Do. 

Meski punya sifat berbeda, dokter berusia 40 tahunan ini digambarkan membawa kembali mode retro dalam Hospital Playlist saat mereka mengenang masa lalu.

Selama bertahun-tahun, mereka mengarungi air cinta, kehidupan, dan pekerjaan yang penuh ujian, dan mode mereka di masa kini menunjukkan seberapa besar mereka telah tumbuh sebagai individu dan bagaimana gaya mereka telah berkembang.

Pada saat scene para dokter menempuh pendidikan, mereka terlihat mengenakan pakaian yang tren zaman itu. Sebagai dokter paruh baya, mereka pun menampilkan padu padan busana yang kasual tetapi tetap penuh gaya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.