Sukses

3 Bintang Muda Sepak Bola dengan Bayaran Termahal di Piala Dunia 2022

Pesepak bola muda mulai unjuk gigi di ajang pertandingan Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola muda mulai beraksi menunjukkan kemampuan dan keterampilannya melalui Piala Dunia 2022 Qatar.

Para bintang muda bersinar lebih terang seraya menunjukkan kualitas mereka. Sebagai penurus dari para legenda, mereka siap untuk turun tangan dengan gayanya sendiri. Mereka di antaranya ialah Pedri, Jamal Musiala dan Jude Bellingham.

Ketiganya bernilai lebih dari 100 juta Euro dan akan terus meningkat. Jika mereka mampu menunjukkan peningkatan kemampuannya, mereka akan mendapatkan lebih dari itu.

Pedri, Musiala dan Bellingham ikut ambil bagian dari tim nasional mereka masing-masing. Bahkan, mereka membela timnas yang menjadi kandidat juara di Piala Dunia 2022, yakni Inggris, Jerman dan Spanyol.

Dilansir dari Marca, Selasa (29/11/2022), Pedri merupakan cahaya bintang bagi sang pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. Musiala adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang serang di tim nasional Jerman.

Sedangkan, Bellingham merupakan pemain asal Timnas Inggris. Dirinya pun pernah menorehkan kemampuan di Liga Premier yang membuat orang jatuh cinta kepadanya.

Dengan kehebatan yang dimilikinya, Pedri dan Musiala sulit untuk bisa lepas dari klub sepak bolanya saat ini. Pedri tengah membela Barcelona dan Musiala berada di bawah naungan Bayern Munich.

Pasalnya, jika mereka berdua hengkang, masing-masing klubnya akan kewalahan karena kehilangan salah satu pemain terbaik.

Sedangkan, Bellingham berada di tim Borussia Dortmund. Anak asuh Edin Terzic, menunjukkan peningkatan kemampuannya. Terbukti saat ini ia tengah merumput bersama The Three Lions sebagai gelandang pada ajang sepak bola internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pedri Bintang Muda Timnas Spanyol

Pedro Gonzalez Lopez atau yang lebih akrab disapa Pedri merupakan gelandang tengah berusia 20 tahun.

Dilansir melalui sportstar the hindu, Pedri disebut-sebut sebagai penerus perjuangan Iniesta. Bahkan, dirinya dicap oleh penggemar Barca sebagai “Iniesta” berikutnya.

Pertama kali debut di Piala Dunia, Pedri mempunyai umpan dan kemampuan teknis yang begitu apik. Dirinya pun digandang-gandang menjadi salah satu pemain Spanyol yang paling menarik di Piala Dunia 2022 Qatar.

Di usianya yang begitu muda, Pedri sudah tampil lebih dari 100 kali di La Liga. Ia pun sempat memenangkan penghargaan Kopa pada tahun 2021.

Pada 14 Juni 2021, Pedri menjadi pemain termuda yang mewakili Spanyol di EURO pada usia 18 tahun dan memecahkan rekor yang sebelumnya dibuat oleh Miguel Tendillo.

3 dari 4 halaman

Jude Bellingham Pemain Muda Timnas Inggris

Talenta muda lainnya yang bermain dalam pertandingan Piala Dunia 2022 adalah Jude Bellingham.

Dirinya dipercaya oleh sang pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate untuk membela The Three Lions dalam Piala Dunia 2022.

Seorang gelandang asal Borussia Dortmund, sempat membuat kejutan saat masih bersama Birmingham City. Pasalnya, kemampuan Bellingham tak dapat diragukan lagi.

Bakat yang dimilikinya pun sempat membuat Manchester United melirik dirinya. Bahkan, The Red Devils kala itu mengadakan tur pribadi, khusus Bellingham untuk melihat fasilitas yang dimiliki Manchester United.

Namun sayangnya, Bellingham pada akhirnya memilih Dortmund untuk melanjutkan perjalanan karier di dunia sepak bola.

Saat berusia 17 tahun, Bellingham menorehkan sejarah baru. Ia dinobatkan sebagai pemain Inggris termuda yang memulai pertandingan di Liga Champions. Kala itu, dirinya berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya pernah diukir oleh Phil Foden.

4 dari 4 halaman

Jamal Musiala Pemain Muda Asal Jerman

Jamal Musiala merupakan pemain muda yang tengah membela tim nasional Jerman. Meski dirinya tidak begitu menunjukkan performa terbaik untuk Den Panzer, pemain berusia 19 tahun ini telah mengukir kemampuannya bersama Bayern Munich musim ini.

Musiala telah melampaui perhitungan golnya dari musim sebelumnya. Ia pun membantu timnya untuk mengatasi kekalahan.

Ditarik untuk membela Die Mannschaft, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini diharapkan dapat memimpin garis untuk Jerman di Piala Dunia 2022.

Saat ini, Jerman terlihat bangkit kembali dari keterpurukan yang pernah dialami pada Piala Dunia 2018. Meskipun, kalah dari Jepang dan memiliki skor imbang saat melawan Spanyol, Den Panzer masih memiliki kesempatan bertanding di laga grup E selanjutnya.

Pertandingan fase grup E Piala Dunia 2022, Jerman vs Kosta Rika akan berlangsung di Stadion Al Bayt pada (2/12/2022) pukul 02.00 WIB mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.