Sukses

Usai Didepak MU, Cristiano Ronaldo dapat Tawaran Fantastis dari Klub Arab Saudi

Cristiano Ronaldo mendapat tawaran fantastis untuk bergabung klub Arab Saudi, Al Nassr.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mendapat tawaran fantastis senilai $225 juta atau setara dengan Rp3,5 trilun dari klub Arab Saudi, Al Nassr. Adanya tawaran tersebut kini Ronaldo berstatus sebagai pemain bebas transfer setelah didepak Manchester United pada 23 November lalu. 

Setelah CR7 keluar dari Manchester United, klub Al Nassr siap menawarkan Ronaldo kesempatan untuk bermain hingga usia 40 tahun. Kini, pemain dengan nomor punggung 7 itu berusia 37 tahun. 

Mengutip CBS Sport, Minggu (27/11/2022), setelah bebas kontrak dengan Manchester United, Ronaldo diklaim sudah lama tertarik dengan Al Nassr dan klub Timur Tengah lainnya. Al Nassr berharap Ronaldo tertarik membuka jalan baru setelah Piala Dunia 2022 usai pembicaraan ekstensif klub dengan perwakilannya.

Sumber yang dekat dengan Al Nassr mengatakan bahwa, ketertarikan mereka dinilai lebih kuat dari sebelumnya. Meskipun persyaratan yang diminta Ronaldo senilai $75 juta atau sekitar Rp1,1 triliun per tahun.

Al Nassr adalah salah satu klub Arab Saudi yang bermarkas di Kota Riyadh. Klub ini dianggap merupakan klub yang paling sukses di Asia. Pasalnya, Al Nassr memenangkan sembilan gelar liga dan mencapai final Liga Champions AFC pada tahun 1995.

Rival besar mereka, Al Hilal, juga dikaitkan dengan kepindahan Ronaldo. Tawaran Al Nassr dipahami sebagai satu-satunya kontrak formal yang ditawarkan kepada kapten tim Portugal itu, yang masa depannya diperkirakan akan tetap belum terselesaikan setelah Piala Dunia 2022.

Meskipun keputusan akhir ada pada kapten Portugal itu, jika ia memilih untuk menerima tawaran tersebut, kesepakatan itu tidak akan memakan waktu lama untuk diselesaikan.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keinginannya Keluar dari Klub

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo sudah meminta untuk meninggalkan Manchester United di musim panas lalu. Sayangnya, tidak ada klub terbesar di Eropa yang siap menawarkannya platform sepak bola Liga Champions yang ia dambakan.

Menyusul wawancara eksplosif dengan Talk TV di mana ia menuduh Manchester United mengkhianatinya dan mengatakan ia tidak menghormati pelatih, Erik ten Hag, klub sepak bola yang bermarkas di Old Trafford itu pun memecatnya. 

Memilki rekor pencetak gol terbanyak dalam sepak bola internasional pria, Cristiano Ronaldo disebut-sebut telah berjuang untuk membuat dampak besar bagi kesuksesan Manchester United.

Meskipun ia adalah pencetak gol terbanyak Manchester United dengan 24 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi, MU tergelincir dari posisi kedua di Liga Premier musim sebelumnya ke posisi keenam.

Sebelum wawancara yang menyebabkan didepaknya Cristiano Ronaldo dari MU, striker veteran itu telah terlibat dalam beberapa kontroversi lainnya. Mulai dari meninggalkan lapangan lebih awal selama pertandingan persahabatan pramusim hingga menolak untuk memasuki permainan sebagai pemain pengganti dalam kekalahan dari Tottenham Hotspur.

 

3 dari 4 halaman

Serang MU Lagi, Ronaldo Merasa Sudah Diprovokasi Erik Ten Hag

Beberapa waktu lalu, Cristiano Ronaldo mengungkapkan lagi kejadian-kejadian yang terjadi di Manchester United musim ini. Salah satunya hubungan Ronaldo dengan manajer MU Erik Ten Hag.

Ronaldo merasa sudah terprovokasi oleh Ten Hag sehingga membuatnya meninggalkan lapangan di pertandingan MU lawan Tottenham Hotspur. Hal ini terungkap dalam bagian dua wawancara ekslusifnya dengan Pieers Morgan yang ditayangkan pada Kamis, 17 November 2022.

Ronaldo seperti diberitakan sebelumnya menolak main 3 menit di pertandingan melawan Spurs. Dia juga sebelumnya tidak dimainkan sama sekali saat melawan Manchester City.

Dua kejadian itulah yang membuat Ronaldo merasa tak dihargai. Dia merasa tak mungkin seorang pelatih yang respek akan memberinya menit bermain yang sedikit.

"Anda tak mungkin sudah mencoret saya di pertandingan melawan Manchester City karena respek dengan karier saya dan juga ingin memainkan saya selama 3 menit lawan Tottenham?" kata Ronaldo.

"Ini tak masuk akal. Saya pikir dia sudah melakukan itu dengan sengaja. Saya merasa terprovokasi, tak hanya gara-gara itu tapi juga duel sebelumnya."

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Fokus Bawa Portugal Juarai Piala Dunia 2022

Terlepas dari berbagai kontroversi yang menimpanya, Cristiano Ronaldo enggan berkomentar terlalu banyak tentang perpisahannya dengan Manchester United. Usai laga Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022, CR7 mengaku telah menutup kisahnya bersama MU.

Ronaldo tampil memukau bersama timnas Portugal di Piala Dunia Qatar 2022. Di laga perdana, Selecao berhadapan dengan Ghana pada babak penyisihan grup H di Stadion 974, Qatar, Kamis 24 November 2022.

Pada pertandingan ini, Portugal menang 3-2. Ronaldo menjadi pembuka kemenangan Selecao lewat titik putih penalti pada menit ke-65. Sementara dua gol Portugal lainnya dicetak Joao Felix (78') dan Rafael Leao (80'). Ghana sendiri sempat membalas lewat aksi Andre Ayew (73') dan Osman Bukari (83').

Tidak hanya membantu timnya memenangkan laga. Gol ke gawang Ghana juga menghadirkan rekor baru bagi perjalanan karier kekasih Georgina Rodriguez itu. Saat ini, Ronaldo merupakan satu-satunya pemain di dunia yang mampu mencetak gol di lima Piala Dunia, yakni pada 2006 , 2010, 2014, 2018, dan 2022.

Selain itu, Ronaldo yang sudah berusia 37 tahun juga tercatat sebagai pencetak gol tertua kedua dalam sejarah Piala Dunia. Dia mengalahkan torehan striker Kamerun, Roger Milla di Piala Dunia 1994 Amerika Serikat. Saat itu, Milla yang pernah merasakan kompetisi sepak bola Indonesia berusia 42 tahun. 

Ronaldo sangat antusias menyambut kemenangan ini. Dia bahkan tidak ingin terganggu hal-hal lain di luar Piala Dunia, termasuk soal pemutusan kontrak yang dilakukan Manchester United belum lama ini. 

"Yang paling penting adalah, kami memenangkan pertandingan ini," ujar Ronaldo saat disinggung tentang perpisahannya dengan MU. Sudah seminggu sejak bab ini selesai. Sudah tutup dan sekarang waktunya saya untuk mengawali dengan langkah yang benar. Kami start dan kami menang," bebernya.  

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.