Sukses

Alami Cedera Ankle, Brasil Khawatir dengan Masa Depan Neymar Jr di Piala Dunia 2022

Brasil khawatir dengan masa depan Neymar di Piala Dunia 2022 akibat diterpa cedera ankle.

Liputan6.com, Jakarta- Hal tragis dialami timnas Brasil saat melakoni laga perdananya di Piala Dunia 2022. Tim Samba membayar mahal Atas kemenangan 2-0 atas Serbia lantaran Neymar Jr alami cedera pergelangan kaki (angkle), pada Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Brasil melalui Richarlison di menit ke-62 dan ke-73.

Selanjutnya, cedera ankle didapat Neymar Jr memasuki menit 78-79 yang dimana menerima tekel keras dari dua pemain Serbia secara bergantian yakni Nemanja Gudelj dan Nikola Milenkovic sehingga Neymar Jr langsung diganti oleh Antony pada menit ke-80. Setelah laga Brasil vs Serbia selesai, Dokter CBF berbicara kepada pers tentang cedera Neymar.

"Neymar mengalami keseleo di pergelangan kakiarea kanan. Kami memulai perawatan es di bangku cadangan dan sekarang dia sedang menjalani terapi fisik," kata dokter CBF, dikutip dari Marca, Jumat (25/11).

"Belum ada tes pemindaian terprogram tapi kami akan melakukannya jika dia membutuhkannya. Tapi itu akan diputuskan berdasarkan penilaian yang akan kami lakukan Jumat depan. Semua orang akan tetap dekat dengannya. Apapun yang bisa kami bicarakan tentang pemulihannya, sekuelnya dari cedera sebelumnya masih prematur. Kami belum memiliki jawaban untuk itu, yang bisa kami lakukan hanyalah menunggu," dia menambahkan.

Meski demikian, kondisi Neymar Jr tengah dalam pantauan tim medis yang akan menjalani tes untuk menentukan separah apa cederanya. Setelah menjalani tes tersebut maka nantinya tim medis Brasil bakal memberikan keputusan terkait masa depan Neymar Jr di kompetisi terakbar dunia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respon Vinicius

Lebih lanjut, penyerang milik Real Madrid Vinicius Jr mengatakan Neymar benar-benar mengalami pukulan besar atas cedera ankle-nya serta berharap bintang PSG itu tak mengalami cedera tidak terlalu parah.

"Dia mengalami pukulan, tapi mudah-mudahan tidak apa-apa," kata Vinicius Jr usai pertandingan selesai ketika  ditanya oleh awak media tentang cedera Neymar.

3 dari 4 halaman

Tite Menilai Neymar Jadi Sasaran Empuk, tapi Kenapa Enggak Diganti?

Pelatih Timnas Brasil Tite mengaku melihat Neymar Jr jadi sasaran empuk timnas Serbia. Bayangkan, Neymar jadi korban 9 kali pelanggaran Serbia. Tapi Neymar tetap dipertahankan di lapangan. Alasan Tite, dia masih mengandalkan Neymar untuk jadi mesin gol meski sudah bisa bertahan sampai 2 gol.

"Dia bertahan untuk dua gol yang kami cetak meski merasakan cedera engkelnya karena tim membutuhkannya," kata Tite, dikutip dari ESPN.

“Dalam dua peluang dan peluang yang dia masuki, yang [sangat menentukan], kemampuannya mengatasi rasa sakit. Di kedua gol dia sudah merasakannya," ujarnya lagi.

4 dari 4 halaman

Gelar Neymar dan Jadwal Pertandingan Brasil

Gelar Neymar Bersama Brasil

  • Kejuaraan Sepak Bola Remaja Amerika Selatan: 2011
  • Superclásico de las Américas: 2011, 2012, 2014
  • Medali Emas Olimpiade: 2016
  • Medali Perak Olimpiade: 2012
  • Piala Konfederasi FIFA: 2013

Jadwal Pertandingan

Jumat, 25 November 2022

02.00 WIB: Brasil vs Serbia di Lusail Iconic Stadium (2-0)

Senin, 28 November 2022

23.00 WIB: Brasil vs Swiss di Stadium 974

Sabtu, 3 Desember 2022

02.00 WIB: Brasil vs Kamerun di Lusail Iconic Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.