Sukses

Berkenalan dengan Cho Gue Sung, Pemain Timnas Korsel di Piala Dunia 2022 Qatar yang Memesona

Cho Gue Sung, atau Cho Kyu Sung, kerap membuat para penonton penasaran karena kemunculannya di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Pada Kamis 24 November 2022, Uruguay bertanding melawan Korea Selatan yang mendapatkan hasil imbang di laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadiun, Al Rayyan, Qatar.

Pada laga kemarin, timnas Uruguay dan Korea Selatan (Korsel) sama-sama saling mencoba bermain menyerang. Tetapi, sayangnya kedua tim mengalami kesulitan untuk mencari celah di tengah pertahanan lawan.

Laga pertandingan malam kemarin nampaknya menyita perhatian karena dianggap memiliki banyak kesempatan yang tidak dimanfaatkan oleh kedua tim untuk menciptakan gol.

Mengutip Doha News, Jumat (25/11/2022), meskipun pertandingan ini dipenuhi oleh pemain-pemain dengan kemampuan dan kualitas yang luar biasa, tidak ada yang benar-benar menguji para kiper dengan sentuhan akhir.

Faktanya, pertandingan ini memecahkan rekor tembakan paling sedikit yang mencapai satu target dengan banyak peluang yang melenceng.

Namun ternyata, perhatian penonton tidak hanya difokuskan pada kinerja kedua tim, melainkan juga kepada salah satu pemain Korea Selatan yang berhasil menarik hati para penonton.

Pemain timnas Korea Selatan dengan nomor punggung 9 Cho Gue Sung, nyatanya menjadi bahan pembicaraan karena parasnya bak idol Korea Pop atau KPop.

Cho Gue Sung atau G. S. Cho dalam timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022 menjadi salah satu pemain cadangan pada pertandingan Uruguay vs Korea Selatan pada Kamis, 24 November 2022.

Cho Gue Sung masuk pada menit ke-80 di babak penyisihan grup H Piala Dunia 2022 Qatar tersebut.

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Cho Gue Sung

Pada Kamis 24 November 2022 kemarin, 'Nomor 9' Cho Gue Sung, atau Cho Kyu-seong, yang bermain sebagai pemain pengganti melawan Uruguay, bermain selama 23 menit dan memikat penggemar sepak bola dengan penampilannya yang tampan.

Karena parasnya yang menawan, ia turut menjadi topik hangat di media sosial.

Tak terkecuali TikTok dan Twitter, banyak pendukung timnas Korea Selatan kerap mengedit penampilannya saat disorot di liga Piala Dunia 2022.

Salah satunya yang paling populer, akun TikTok dengan username @esraa.abufares membagikan potret Cho di layar televisi. Video yang diunggahnya pun telah dilihat sebanyak 2 juta dan mendapatkan 493 ribu likes.

Tak hanya itu, salah satu akun Twitter @kkyukirby kerap membagikan potret Cho yang pernah berfoto satu frame dengan Jungkook dan Son Heung Min, Kapten Timnas Korea Selatan.

3 dari 4 halaman

Karier Sepak b/ola Cho Gue Song

Mengutip Nate News, Cho Gue Sung sudah terkenal di kalangan penggemar K-League karena tingginya yang mencapai 188 cm, memiliki bahu yang lebar seperti pemain bola voli, dan wajahnya yang setampan idola KPop.

Tak hanya itu, Ia juga diakui sebagai pencetak gol terbanyak dengan 17 gol (5 assist) di K League 1 pada musim 2022.

Cho Gue Sung juga merupakan pencetak gol terbanyak pada musim 2022 sebagai anggota Jeonbuk Hyundai di K-League 1, Asosiasi Sepak Bola Korea.  

Pada pertandingan Uruguay vs Korea Selatan kemarin, Cho Gue Sung masuk pada menit ke-80 di babak penyisihan grup H Piala Dunia 2022.

Dengan skor seimbang 0-0 melawan timnas kuat Amerika Selatan, Korea Selatan menantikan pertandingan berikutnya melawan Ghana pada 28 November 2022 mendatang.

4 dari 4 halaman

Instagram Cho Gue Sung

Popularitas Cho Gue Sung pun semakin meningkat tatkala mulai banyak penonton yang bertanya-tanya mengenai akun instagram pribadinya.

Pasalnya, melalui akun instagram pribadi Cho Gue Sung @whrbtjd, Cho kerap membagikan beberapa potretnya di dalam maupun di luar lapangan.

Terpantau, pada hari ini Jumat (25/11/2022), Cho Gue Sung telah memiliki pengikut sebanyak 337 ribu pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.