Sukses

Akan Kunjungi Indonesia, Menteri Luhut Ajak Gen Z Berdiskusi dengan Elon Musk

Menteri Luhut Binsar Pandjaitan mengajak Gen Z berdiskusi bersama Elon Musk guna membahas tentang ekonomi dan ketertarikannya terhadap Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, menanggapi momen ketika dirinya bertemu dengan Elon Musk. Dirinya pun mengajak para generasi Z atau Gen Z untuk bertemu membuka forum diskusi tentang ketertarikan Elon Musk dengan Indonesia. 

Dalam sesi Live Streaming Liputan6.com bertajuk "Gen Z dan Menko Marves Luhut B Pandjaitan" pada Kamis (24/11/2022), Menko Luhut mengatakan bahwa pengusaha sekaligus pemilik Twitte itu merupakan sosok yang pintar namun nyentrik. 

"Elon musk itu memang agak nyentrik orangnya, tapi ya visioner," ujar Menko Luhut dalam penjelasan ke Gen Z.

Menurut pria 75 tahun ini, Elon Musk akan mengunjungi Indonesia pada akhir tahun ini atau awal tahun 2023 mendatang.

"Dia sih bilang mau datang akhir tahun ini ke Indonesia, nanti kita lihat," ujarnya dalam sesi diskusi bersama Gen Z tersebut.

"Ya kalau enggak jadi akhir tahun mungkin awal tahun depan karena dia juga senang melihat Indonesia," tambahnya.

Menurut Luhut, Elon musk tertarik dengan kebudayaan Indonesia selain itu hampir semuanya masyarakat dunia juga sekarang tertuju pada keragaman Indonesia. 

"Elon Musk senang lihat presiden, dia juga senang bicara dengan tim anak-anak muda yang ada di kantor saya. Jadi timnya sama tim saya sudah berbicara juga." 

Luhut juga mengungkapkan alasan mengapa saat ini Indonesia sedang menjadi sorotan dunia. 

"Selain itu, sekarang orang suka lihat Indonesia karena peluang Indonesia tuh hebat dan penanganan Indonesia itu betul-betul profesional itu saya kira yang penting itu," tambahnya

Menko Luhut jug berniat mengajak mahasiswa untuk berbicara secara langsung dengan Elon dan juga dirinya.

Nanti saya atur untuk bicara dengan pada mahasiswa-mahasiswa di Indonesia berbicara di sebuah forum,” ajaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Kepada Gen Z Kelola Sumber Daya Indonesia Dengan Baik

Menko Luhut pun memberi pesan kepada Gen Z agar saat masanya tiba, Gen Z sebagai generasi masa depan bisa bekerja dengan hati dan tidak terprovokasi oleh berbagai pihak lain.

"Pesan saya, bekerjalah dengan hati, berpikir yang terbaik buat Indonesia. Jangan kalian mau dipecah-pecah ke sana sini gitu," pesan Menko Luhut.

Selain itu, Menko Luhut juga menjelaskan bahwa Indonesia memiliki banyak sumber daya terutama dari jumlah penduduk, di mana Indonesia merupakan negara nomor 4 dengan jumlah penduduk terbanyak.

"Nah, karena semua kita punya, ini itu punya, setelah jumlah penduduknya terbesar selain China, India, Amerika, Indonesia, yang lain itu (jumlah penduduk) jauh di bawah kita. Dari segi resources-nya juga Indonesia itu punya semua hampir enggak ada yang kita enggak punya," kata Luhut.

Menko Luhut meminta agar di masa depan Gen Z dan generasi-generasi mendatang mampu mengelola kekayaan negara dengan benar. 

"Kamu harus bekerja dengan hati, berpikir apa yang terbaik buat Indonesia," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Ajak Gen Z Jadi Versi Terbaik Diri Mereka, Menko Luhut: Be Yourself!

 

Menko Luhut kemudian menceritakan sebuah pengalaman dirinya saat masih aktif di Komandan Pasukan Khusus (Kopassus) yang mengajarkan sesuatu padanya. 

Saat itu dia menyelesaikan tugasnya dengan baik, sampai-sampai ada seorang komandan yang tidak suka kepadanya karena ada komandan yang tingkatnya lebih tinggi memberikan tugas padanya secara langsung. Dari situ dirinya mengambil pelajaran bahwa dalam mengerjakan tugas itu mesti bersungguh-sungguh.

"Kita ikuti jalan hidup itu dengan kerja keras, men-deliver apa yang diberikan (tugas) ke kita, dan kamu bekerja dengan hati atau sungguh-sungguh," ungkap Menko Luhut.

Luhut menambahkan agar Gen Z memberikan yang terbaik yang bisa dilakukan. Namun, dia menuturkan bahwa menjadi terbaik itu tidak perlu sama dengan orang lain.

"Terbaik kamu itu tidak perlu mesti yang paling baik, bisa saja terbaik yang bisa kamu lakukan itu 8 (nilainya) yang lain terbaiknya 9, ya tidak apa-apa," imbuhnya.

"Lakukanlah the best you could," ia menyambung. Dia juga meminta generasi Z agar menjadi diri sendiri dengan secara gamblang berkata, "Be yourself!"

4 dari 4 halaman

Menko Luhut : Lakukan yang Terbaik

Kepada Gen Z, Menko Luhut menyampaikan sarannya agar generasi muda menanamkan pemikiran untuk dapat berbuat sesuatu kepada orang lain.

"Apa yang bisa kamu buat, kamu buat untuk orang lain. Just do something (Lakukan saja sesuatu)," ujar Luhut.

Luhut menambahkan, jika kita berbuat sesuatu yang baik, maka alam pun akan membantu kita.

"Just do it, do the good thing untuk siapa saja," imbuhnya.

"Just do it kepada orang yang membutuhkan, itu pesan saya sebagai orang tua, sebagai opung-mu, be yourself!" ujar Menko Luhut menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.