Sukses

Waroeng Steak & Shake Berangkatkan 183 Karyawan untuk Ibadah Haji dan Umroh

Liputan6.com, Jakarta - Waroeng Steak & Shake kembali memberangkatkan puluhan karyawannya melaksanakan Umroh setelah terhenti dua tahun karena pandemi COVID-19. Perjalanan ke Tanah Suci ini berlangsung sejak 17 November hingga 26 November 2022.

"Kegiatan Umrah ini kami jalankan satu tahun sekali sebagai bagian dari program Spiritual Company di perusahaan kami. Ini angkatan ke-11 dan ke-12 sejak program umrah karyawan dijalankan tahun 2010," kata Divisi Spiritual Company PT Waroeng Steak Indonesia, Shohibul Halim, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Kamis, 24 November 2022.

Dijelaskan Shohibul bahwa perjalanan Umrah diundi setiap tahun saat momentum Lebaran. Menurut dia karyawan yang berhak atas undian ibadah ke Tanah Suci ini adalah karyawan yang bisa menyelesaikan program hapalan empat surat pilihan, yaitu Surah Al-Mulk, Al-Waqiah, Ar-Rahman, dan Yasin.

"Setiap karyawan yang hapal satu surat pilihan mereka berhak atas satu undian Umrah. Bagi yang hapal keempatnya maka akan mendapat empat undian, jadi peluang untuk mendapatkan Umrah pun besar," katanya.

Sampai tahun 2022 ini Waroeng Steak & Shake telah memberangkatkan sebanyak 183 karyawannya untuk ibadah haji dan umrah, yang terdiri dari 5 karyawan ibadah Haji dan 178 Umrah.

"Tidak hanya biaya perjalanan selama di Tanah Suci, mulai biaya pengurusan paspor dan vaksin meningitis juga ditanggung perusahaan, bahkan setiap karyawan diberikan uang saku agar bisa membelikan oleh-oleh untuk keluarganya di rumah," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita Karyawan

Rizki Ari Setiawan, karyawan Waroeng Steak Palembang yang mendapat undian ini, mengatakan,"Saya sangat terharu karena tidak menyangka bisa mengunjungi baitullah secepat ini untuk beribadah dan berdoa di depan Ka’bah atas wasilah bekerja di Waroeng Steak," katanya. 

Cerita sama juga disampaikan Tutur Rakaat, jamaah Umrah dari Waroeng Steak Malang yang mengaku telah memiliki keinginan umrah akan tetapi masih tahap menabung.

"Saya berkeinginan umrah sudah lama, akan tetapi masih proses menabung. Alhamdulillah melalui Waroeng Steak saya bisa umrah lebih cepat dan gratis," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Muhammad Afrijal Anwar, karyawan Waroeng Steak Semarang mengaku bangga menjadi bagian dari Waroeng Steak sebagai perusahaan yang menerapkan program spiritual company dan memperhatikan kesejahteraan karyawannya.

Program umrah tersebut adalah reward terbaik yang ia terima selama ia bergabung di PT Waroeng Steak Indonesia.

Waroeng Steak & Shake memang terkenal sering menggunakan jalur langit untuk menunjang keberkahan bisnisnya, seperti program Haji dan Umrah untuk karyawan ini, kemudian mengungang anak yatim piatu setiap pembukaan cabang baru hingga menyediakan fasilitas musala untuk diseluruh restorannya untuk kegiatan ibadah karyawan dan konsumennya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.