Sukses

Hadiah Manis Rafathar untuk Raffi Ahmad Usai Jepang Tumbangkan Jerman 2-1

Raffi Ahmad dan putra sulungnya, Rafathar Malik Ahmad menyaksikan langsung pertandingan Jepang vs Jerman di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia Qatar 2022, telah resmi dibuka pada 20 November dan diperkirakan akan berlangsung hingga 18 Desember 2022. Turnamen sepak bola terbesar di dunia ini diselenggarakan tiap 4 tahun sekali.

Hal ini membuat penggemar sepak bola di seluruh dunia berbondong-bondong menyambangi negara tempat dihelatnya Piala Dunia 2022, Qatar.

Salah satunya adalah presenter sekaligus artis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad, yang turut menyaksikan pertandingan Piala Dunia langsung di stadion di Qatar. Tidak tanggung-tanggung, Raffi Ahmad memboyong keluarga dan beberapa asisten rumah tangganya ikut menyaksikan momentum bersejarah ini. 

Putra sulungnya, Rafathar Malik Ahmad, yang juga penggemar sepak bola turut menonton aksi Jepang menumbangkan Jerman dengan skor 2-1 di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, bersama sang ayah. 

Berdasarkan video di laman Instagram @raffinagita1717, terlihat Raffi Ahmad dan putra sulungnya Rafathar sedang berada di stadion tersebut untuk menonton pertandingan antara Jepang vs Jerman.

Ayah dan anak ini terlihat menjagokan dua tim berbeda. Raffi Ahmad mendukung Jepang dan sang putra mendukung Jerman.

“ JAPAN VS GERMANY !!!

Raffi - Japan

Rafathar - Germany

Siapa yang menang?

#worldcup2022,“

Demikian tulis keterangan dalam unggahan video singkat Instagram pribadi @raffinagita1717.

Perbedaan tim yang dijagokan tersebut membuat keduanya punya kesepakatan satu sama lain. Siapa yang mendukung tim yang kalah, akan mendapatkan hadiah dari pemenang. 

“Siapa yang menang, Jerman atau Jepang, kita lihat ya, yang kalah nanti harus cium pipi 10 kali, kalau papa kalah, papa cium Aa --panggilan untuk Rafathar-- 10 kali, kalau Aa kalah, Aa cium papa 10 kali,” ucap Raffi Ahmad pada Rafathar. 

Kemudian, ia menyoroti suasana stadion yang ramai dan terlihat pesepak bola dari kedua tim yang bertanding bersiap untuk bertanding.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rafathar Kalah

Seperti yang diketahui bahwa pertandingan Jepang vs Jerman tersebut berakhir dengan Jepang unggul atas Jerman dengan skor 2-1. Itu artinya, tim pilihan Rafathar kalah atas tim yang didukung Raffi Ahmad.

" Japan menang 2-1 dari German 

Hahahahahahaha

Rafathar kalah !!! cium papa 10x !!!

Congrats Japan

#worldcup2022,"

Demikian keterangan dalam video singkat tersebut di akun Instagram @raffinagita1717.

Tampak Raffi Ahmad ikut serta berdiri dan bersorak ria tanda gembira bersama para supporter Jepang lainnya.

3 dari 4 halaman

Rafathar Cium Raffi 10 kali

Meratapi kekalahan timnas pilihannya, Rafathar hanya terdiam sambil melihat ayahnya yang sedang bergembira karena kemenangan Jepang. Setelah itu, Raffi kembali mendekati sang putra seolah menagih kesepakatan mereka sebelumnya.

"Yeaayy, Rafathar cium papa 10 kali dulu," ucap Raffi sambil menyodorkan pipinya.

Rafathar yang terlihat pasrah dan kemudian mencium pipi sang ayah sebanyak 10 kali dengan cepat.

"Horeee, yuhuuu Jepang menang, Aa kalah yaa," ucap Raffi tak henti bahagia sembari meledek sang anak.

Dan ia juga menunjuk ke dua orang yang saat itu bersebelahan duduk dengan Rafathar, yang diketahui senasib dengan anaknya tersebut mendukung Jerman.

"Ini tiga orang kalah, hahahah," tutur Raffi.

4 dari 4 halaman

Ratusan Fans Jepang Bersih-Bersih Stadion Usai Jerman Kalah

Sebelumnya, fans Jepang bersukacita karena kemenangan timnas mereka melawan Jerman di Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022). Namun, fans Jepang yang menonton ternyata tidak serta merta merayakan kemenangan timnya dengan penuh euforia, melainkan bersih-bersih stadion. 

Pada sebuah tweet viral, fans Jepang tampak menaruh sampah-sampah di plastik ramah lingkungan.  Menurut laporan BBC, ada ratusan fans tim Samurai Biru yang terlibat dalam aksi bersih-bersih di stadion ini usah timnas Jepang mengalahkan Jerman dengan skor 2-1.

Aksi bersih-bersih stadion usai pertandingan merupakan hal biasa yang dilakukan sejumlah fans Jepang.  Fans Jepang juga menunjukkan integritas dalam aksi mereka. ESPN melaporkan bahwa fans Jepang juga ikut bersih-bersih meski timnas mereka tidak sedang bertanding. 

Ketika Jepang kalah melawan Belgia di Piala Dunia 2018 di Rusia, fans Jepang juga tetap melaksanakan aksi bersih-bersih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.