Sukses

Bikin Iri dan Gemas, Berikut 5 Idol K-pop yang Berani Go Public Hubungan Asmara

Deretan idol kpop ini berani go public hubungan asmara mereka kepada para penggemar.

Liputan6.com, Jakarta Bagi khalayak umum, mengungkapkan hubungan percintaan ke antar teman maupun publik melalui media sosial merupakan hal yang sudah biasa dilakukan. Bahkan, bagi khalayak umum juga membagikan momen kebahagiaan kepada publik biasanya justru mengundang banyak dukungan dan ungkapan positif.

Namun, hal ini justru berbanding terbalik apabila dilakukan oleh idol K-pop. Tak sedikit idol K-pop yang justru memanen hujatan usai terungkapnya hubungan mereka ke publik.

Belum lagi, ketika kabar mengenai hubungan mereka tersebar di kalangan penggemar, tak jarang dari penggemar yang pada akhirnya meninggalkan sang idola dan fandom mereka. Berikut ini Liputan6.com rangkum 5 idol K-pop yang berani mengungkapkan hubungan percintaan mereka ke publik dan didukung oleh para penggemar melansir dari Dispatch:

1. Jamie Park

Masih hangat di kalangan penggemar, mantan duo grup 15& yang kini menjadi solois ini mengumumkan hubungannya secara pribadi melalui unggahan foto pada akun Instagram pribadinya @jiminxjamie pada Senin, (21/11/22) kemarin. Jamie Park diketahui berpacaran dengan Goo Min Chul, seorang pengisi acara variety show sekaligus pengusaha restoran barbeque.

Bahkan dalam unggahannya, Jamie menuliskan keterangan “행복하자💚!” yang berarti “Mari berbahagia💚!” Unggahan Jamie ini membuat para penggemar gemas dan berbondong-bondong mengucapkan selamat atas hubungan keduanya.

“Ini pacarnya? Wow! Selamat Jamie! Aku harap kalian bahagia selalu!" Tulis salah satu penggemar.

Tak hanya mendapatkan ucapan selamat dari para penggemar, hubungan Jamie dan Min Chul pun juga dibanjiri ucapan selamat dari rekan sesama selebriti seperti solois Ailee, Ji Woo KARD, Exy WJSN, hingga Big One.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Sooyoung SNSD

Penggemar K-pop terutama Sone sebutan bagi penggemar SNSD pasti sudah tidak asing lagi dengan Sooyoung. Member tertinggi di SNSD ini untuk pertama kalinya dikabarkan menjalin hubungan dengan aktor Jung Kyung Ho pada awal 2014 silam.

Terungkapnya hubungan antara Sooyoung SNSD dengan aktor dari drakor Hospital Playlist ini membuat para penggemar iri sekaligus gemas. Pasalnya, foto-foto terciduknya mereka oleh Dispatch ini bagaikan cuplikan dari adegan romantis drama Korea.

Hingga saat ini, baik para penggemar SNSD maupun Kyung Ho berdoa dan mengharapkan keduanya untuk segera melangkah ke jenjang pernikahan mengingat hubungan keduanya yang telah hampir berusia 10 tahun.

3 dari 5 halaman

3. Hyeri Girls Day

Dari kalangan idol grup, bukan hanya Sooyoung saja yang terungkap hubungan asmaranya ke publik. Hyeri dari grup musik Girls Day pun juga akhirnya tertangkap kamera Dispatch sedang ngedate bareng sang pacar, yakni aktor Ryu Jun Yeol.

Hyeri dan Jun Yeol diketahui pernah membintangi drakor yang sama, yaitu Reply 1988. Bahkan, usai terungkapnya hubungan mereka ke publik, Hyeri dan Jun Yeol pun tak segan untuk mengunggah lovestagram hingga saling memberikan kejutan satu sama lain di sebuah acara variety show.

4 dari 5 halaman

4. Hyuna dan Edawn

Hyuna yang merupakan salah satu mantan anggota dari grup generasi kedua bernama 4Minute ini mengungkapkan hubungan asmaranya ke publik dengan mantan personel Pentagon, Edawn, pada 2018 silam.

Akan tetapi, melalui acara variety show Knowing Brothers, Hyuna dan Edawn mengaku kalau mereka telah menjalin hubungan sejak 2016. Saat ini, Hyuna dan Edawn telah mengumumkan secara resmi terkait pertunangan mereka kepada para penggemar.

5 dari 5 halaman

5. Changmin TVXQ

Terungkapnya hubungan idol K-pop legendaris, Changmin TVXQ, ke publik membuat para penggemar senang lantaran para personel TVXQ selama ini tak pernah tersandung dalam berita kencan manapun.

Bahkan, penggemar lebih terkejut lagi ketika tahu bahwa Changmin justru akan menikahi kekasihnya yang berasal dari kalangan non-selebriti dalam waktu dekat, usai berita kencan mengenai dirinya mencuat ke publik. Di tahun 2022 ini, Changmin dan sang istri telah resmi menjadi orang tua dari seorang bayi berjenis kelamin laki-laki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.