Sukses

10 Pesepak Bola Top yang Absen di Piala Dunia 2022

Sejumlah pemain sepak bola hebat absen saat Piala Dunia 2022, entah karena negaranya tidak lolos kualifikasi atau mengalami cedera. Berikut daftar 10 pemain terhebat yang absen di Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 Qatar telah dimulai. Pesta sepak bola terbesar dunia itu berlangsung dari 20 November sampai 18 Desember 2022. Turnamen sepak bola empat tahunan ini dinanti-nanti penggemar bola yang tak sabar menyaksikan aksi para pemain dunia. 

 

Namun, disayangkan ada beberapa tim dengan pemain hebat tidak akan tampil di Piala Dunia Qatar pada tahun ini. Para bintang lapangan ini tidak tampil di Piala Dunia ini entah karena negara mereka tidak lolos kualifikasi atau karena cedera. 

Berikut, 10 pesepak bola hebat yang absen dalam Piala Dunia 2022 Qatar dikutip dari laman Olympics, Selasa (22/10/2022).

1. Erling Haaland (Norwegia)

Erling Haaland pemain muda di Liga Primer Inggris yang menjadi striker Manchester City tidak akan tampil di Piala Dunia 2022. Haaland tidak hadir karena negaranya Norwegia tidak lolos ke Piala Dunia. 

2. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)

Zlatan Ibrahimovic yang berusia 41 tahun, sang pemain hebat dari Swedia ini tidak akan dapat menyalurkan bakatnya di lapangan. 

Swedia kalah dari Polandia yang dilatih Robert Lewandowski dalam play-off dan membuat kita kehilangan penampilan ketiga di Piala Dunia dari pemain Swedia yang hebat ini.

3. Sergio Ramos (Spanyol)

Bek tengah asal Spanyol Sergio Ramos tampil impresif untuk PSG musim ini. Hal ini membuat banyak orang percaya bahwa pemain berusia 36 tahun itu akan dipanggil kembali ke skuad Luis Enrique. Sayangnya, terbukti tidak terjadi.

Pemenang Piala Dunia 2010 dan Juara Eropa dua kali bersama Spanyol ini juga menyumbangkan empat gelar Liga Champions dengan mantan klubnya Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Mohamed Salah (Mesir)

Mohamed Salah tidak akan bermain di Qatar 2022. Hal ini sangat disayangkan bagi pasukan Mesir dan penggemar Liverpool karena negaranya tersingkir dalam adu penalti dalam play-off melawan Senegal.

Yang lebih menyakitkan bagi penggemar Salah adalah kenyataan bahwa Mo gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti yang menentukan pertandingan.

Sementara mantan rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane, mencetak gol untuk mengirim Senegal ke Qatar. Hasil akhirnya adalah Senegal sedang dalam perjalanan menuju Piala dalam Group A.

5. Luis Diaz (Colombia)

Kolombia tidak hadir dalam Piala Dunia 2022. Pemain bintang seperti Radamel Falcao, James Rodriguez, Juan Cuadrado, dan superstar yang sedang naik daun, Luis Diaz, tidak akan tampil dalam pertandingan Piala Dunia.

Kolombia gagal lolos dari grup kualifikasi CONMEBOL yang terkenal sulit setelah terlalu banyak hasil imbang, hanya mencetak 20 gol dalam 18 pertandingan. Sementara Brasil mengoleksi 40 gol. 

Meski begitu, umur Luis Diaz relatif masih muda di usia 25 tahun. Para penggemar Kolombia berharap Diaz dapat memimpin mereka ke ajang berikutnya, yang akan diadakan lebih dekat dengan rumah mereka di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

3 dari 4 halaman

6. Victor Osimhen (Nigeria)

Semuanya tampak begitu baik bagi striker Napoli Victor Osimhen, yang sedang naik daun setelah ia mencetak empat gol di babak penyisihan grup kualifikasi AFCON untuk Nigeria.

Namun semuanya terurai di tahap ketiga saat timnas berjuluk Super Eagles gagal mencetak gol melawan Ghana di Kumasi. Timnas Nigeria kemudian bermain imbang 1-1 di kandang sendiri di Abuja. 

Hal itu adalah kegagalan yang sangat dirasakan Osimhen. Ia meminta maaf kepada para penggemar dengan mengatakan:

"Kami harus terlebih dahulu meminta maaf kepada warga Nigeria. Banyak orang yang masih mendukung kami, tetapi apa yang perlu kami lakukan adalah mencoba membuat semua pendukung kami kembali 100 persen. Kami berada di jalan yang benar, melakukan banyak hal dengan baik dengan pelatih baru [Peseiro] dan staf teknis. Tapi semua orang sedih, tidak ada yang bahagia bahkan sekarang rasa sakit itu tetap ada dan selamanya akan seperti itu," kata Victor.

7. Martin Odegaard (Norwegia)

Martin Odegaard sang Wonderkid Norwegia ini didatangkan ke Real Madrid saat usianya baru 16 tahun. Kini ia merupakan pemain Arsenal dan menjadi salah satu alasan Arsenal berada puncak Liga Premier. Ia tidak akan hadir sama seperti Haaland karena negaranya tidak lolos dalam kualifikasi.

4 dari 4 halaman

8. Eldor Shomurodov (Uzbekistan)

Wilayah Asia Tengah biasanya tidak mendapatkan banyak perhatian di bidang sepak bola, tetapi 'Shomo' sebagaimana mereka memanggil Eldor Shomurodov adalah pemain berkualitas yang pasti akan membawa sesuatu ke panggung Piala Dunia.

Sayangnya, Uzbekistan tidak pernah lolos ke Piala Dunia meskipun hampir lolos dalam beberapa kesempatan, mereka berada di belakang Arab Saudi di tempat kedua dalam grup AFC.

9. Riyad Mahrez (Aljazair)

Riyad Mahrez, juga tidak berhasil lolos ke Qatar, pemain sayap berusia 31 tahun ini telah tampil memukau di Liga Premier selama momen terbaik Leicester dan sekarang di Manchester City.

Mahrez tidak bisa berlaga di Piala Dunia karena Aljazair tidak masuk dalam kualifikasi. Hal ini karena Aljazair kalah 2-1 dari Afrika Utara di leg kedua dalam pertandingan di Blida, Aljazair. 

10. Gianluigi Donnarumma (Italia)

Terakhir namun tidak kalah pentingnya, kiper Italia yakniGianluigi Donnaruma. Ia tidak bisa menampilkan bakatnya di Piala Dunia 2022. 

Tim muda Italia yang dilatih oleh Roberto Mancini ini tidak akan merasakan Piala Dunia kali ini. Masih berusia 23 tahun, semoga kita akan melihat Donnarumma, Verratti, dan rekan satu tim mereka dalam waktu empat tahun ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.