Sukses

Jelang Kontra Belgia di Laga Perdana Piala Dunia 2022 Qatar, Alphonso Davies Diragukan Tampil Bareng Timnas Kanada

Bintang Bayern Munich Alphonso Davies masih diragukan untuk tampil laga pembuka Piala Dunia 2022 Qatar kala Timnas Kanada melawan Belgia, pada Kamis dini hari WIB, 24 November 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Bintang Bayern Munich Alphonso Davies masih diragukan untuk tampil laga pembuka Piala Dunia 2022 Qatar kala Timnas Kanada melawan Belgia, pada Kamis dini hari WIB, 24 November 2022.

Seperti diketahui, Alphonso Davies divonis cedera hamstring setelah Bayern Munich menaklukan Hertha Berlin dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan ini, Davies ditarik keluar di menit ke-60 sehingga Ia absen dua laga selanjutnya saat Bayern hadapi Werder Bremen dan Schalke sebelum jeda Piala Dunia Qatar 2022.

Kini, Alphonso Davies masih ditengah masa tahap pemulihan cedera tersebut agar dirinya bisa secepat mungkin bergabung bersama timnas Kanada lagi.

"Masih membangun menuju kecepatan tertinggi. Tapi dia belum mencapai kecepatan tertinggi itu," kata pelatih timnas Kanada, John Herdman, dikutip dari ESPN, Senin (21/11/2022).

"Ketika Anda mengalami cedera hamstring, selalu ada momen kunci. Saat itulah hamstring didorong, didorong hingga batasnya. Kita harus melakukan yang satu ini dengan benar karena ini bisa menjadi turnamen yang panjang bagi Kanada. Dan itu hal terakhir yang saya inginkan adalah Alphonso melewatkan ini," dia menambahkan lebih detail.

Selain Alphonso Davies, ternyata ada dua pemain kunci lainnya yang diragukan melawan Belgia, yakni gelandang Stephen Eustaquio dan kiper Nomor 1 Milan Borjan.

Eustaquio mengalami cedera yang tidak ditentukan, dan Borjan mengeluh sakit perut saat Kanada menang 2-1 atas Jepang pada Kamis dalam pertandingan persahabatan di Dubai. Alhasil, Borjan dikeluarkan dari pusat pelatihan timnas Kanada pada Sabtu kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Takut Siapa Pun

Timnas Kanada datang ke Piala Dunia 2022 usai mereka lolos zona CONCACAF.

Saat ini, timnas Kanada akan menghadapi tugas berat yang dimana Kanada bergabung Grup F bersama Belgia selaku peringkat 2 FIFA, runner up Piala Dunia 2018 Kroasia dan Maroko.

Sang gelandang Samuel Piette menegaskan bahwa timnas Kanada tidak takut dengan tiga tim tersebut

"Kami ingin mengejutkan dunia dan menunjukkan bahwa Kanada adalah negara sepakbola yang serius, dan tim yang serius," kata Piette. Dan mudah-mudahan kami memulai dengan langkah yang benar melawan Belgia," ujar Piette.

3 dari 4 halaman

Selain Alphonso Davies, Kanada Punya Dua Striker Tajam

Tentu sorotan tertuju kepada Alphonso Davies karena sosoknya sangat penting di timnas Kanada. Namun kali ini, Kanada juga punya dua pemain pilar lainnya sebagai ujung tombak Les Rouges, yakni Cyle Larin dan Jonathan David.

Cyle Larin sendiri pemegang rekor pencetak gol terbanyak timnas Kanada sepanjang sejarah dengan torehan 24 gol.

Hebatnya lagi, 13 gol di antaranya dicetak ketika membantu Kanada berjuang melewati kualifikasi Piala Dunia 2022 jalur CONCACAF.

Selanjutnya ada Jonathan David. Pemain yang baru berusia 22 tahun mencetak total sembilan gol selema kualifikasi.

David sampai sekarang juga jadi bagian penting di lini depan Lille. Termasuk saat menyabet gelar juara Ligue 1 dari tangan Paris Saint-Germain pada musim 2020/2021.

Bersama Lille, Jonathan David menorehkan 78 gol dari 194 laga di berbagai kompetisi. Sementara di timnas Kanada, Ia menyumbang 22 gol dalam 35 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Kanada

Kamis, 24 November 2022

02:00 WIB: Belgia vs Kanada di Al Rayyan Stadium

Minggu, 27 November 2022

23:00 WIB: Kanada vs Kroasia di Khalifa Internasional Stadium

Kamis, 1 Desember 2022

22.00 WIB: Kanada vs Maroko di Al Thumama Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.