Sukses

Unggah Foto dengan Latar Anime hingga Trending, Gibran: Aku Cinta Sasuke

Postingan Gibran Rakabuming Raka viral karena menggunakan latar anime untuk tampil di teve

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyita perhatian warganet karena tingkah kocaknya. Nama Gibran pun menempati barisan trending topic Twitter pada Kamis, 17 November 2022. 

Gibran belum lama ini mengunggah sebuah foto saat dirinya tampil di salah satu televisi swasta. Yang menarik dari unggahan itu, lantaran Gibran menggunakan foto anime terkenal, Naruto, sebagai latar.

<p>Gibran Rakabuming Raka atau biasa dipanggil Gibran mendadak viral dan trending di Twitter karena postingannya saat tampil di acara televisi swasta. Di foto itu terlihat Gibran menggunakan gambar anime terkenal, Naruto, sebagai latar (Tangkapan Layar: https://twitter.com/gibran_tweet/status/1592850121687207937)</p>

 

Postingan Gibran itu tentu membuat warganet tak tahan untuk berkomentar. Sampai dengan siang hari ini, foto Gibran saat tampil di televisi dengan latar anime telah disukai (likes) oleh 14ribu akun dan dibagikan oleh 1.261 akun.

"Pak tolong bisa geser dikit, nutupin layar. Soalnya saya mau nonton Naruto," tulis akun @Gho**li2*2.

"Uzumaki Gibran anak dari Hokage ketujuh, akan berguru pada pertapa genit rambut putih Ganjiraiya Pranowo" cuit akun @pra***yo_h*r**

"Sudahlah foto profile picture-nya Teletubbies, sekarang ini. Ini kalau enggak ada centang birunya, kurasa enggak ada yang percaya ini beneran mas-mas walikota," canda akun @okta**a*anroe.

Tidak hanya warganet, chef terkenal Arnold Poernomo pun ikut mengomentari postingan Gibran itu.

"Wkwkwk. Soon jadi Gubernur Konoha," tulisnya.

Warganet yang kebetulan tengah melihat siaran itu pun ikut memfoto lalu membagikannya ke Twitter.

Seperti halnya akun @Dikrayap, yang membalas postingan tersebut dengan turut mengunggah foto Gibran.

"HA HA HA HA," begitu tulisnya.

Gibran kembali merespons foto itu dan berkata "Wibu masuk TV".

Di acara itu Gibran sebenarnya tengah membahas mengenai pertemuannya bersama mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Keduanya terlihat sarapan bersama di Resto Andrawino, Novotel Hotel.

Foto pertemuan antara Gibran dan Anies pun viral dan mengundang warganet untuk berkomentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernah Membagikan Hal Serupa

Potretnya menggunakan latar belakang unik bukanlah hal baru. Atas pertemuannya dengan Anies, ia juga sempat diundang oleh salah satu stasiun TV yang menampilkan dirinya dengan beberapa tokoh politik lainnya.

Yang menarik, awalnya Gibran terlihat menggunakan latar belakang dari animasi The Simpson ketika muncul di stasiun TV.

Kemudian salah satu warganet mengomentari tampilan zoomnya dengan “background mu knapa begitu mass @gibran_tweet

Gibran kemudian mengganti latar belakangnya dari suatu animasi lain. Tak lupa, ia kerap mengunggah dirinya ketika sedang berada di siaran dengan caption “Background zoomku ra cetho tenan (Background zoomku ga terlihat banget)” dalam bahasa Jawa.

 

3 dari 4 halaman

Membagikan Potret dengan Ganjar

Setelah beredar isu hangat mengenai pertemuannya dengan Anies, baru-baru ini Gibran juga mengunggah foto bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Bersama Ganjar, Ayah dari Jan Ethes ini mengunggah foto bersama di akun Twitter pada Rabu kemarin. Tampak Ia dan Ganjar duduk di meja makan warung tersebut.

Dalam keterangan cuitannya, Gibran menyatakan bahwa lebih enak makan di warung sederhana.

Memang lebih enak makan di warung sederhana seperti,” tulis keterangannya.

Bahkan, Gibran juga membagikan potretnya bersama Ganjar mengunjungi beberapa tempat makan lainnya.

Tak lupa, di unggahannya kemarin, ia menyertakan candaan ketika mengunggah potret Ganjar sedang berusaha mengaduk kuah masakan.

Ternyata di sini bisa masak sendiri seperti di @hanamasa_ID” tulisnya dalam unggahan.

4 dari 4 halaman

Demen Guyon

Saat pelaksanaan forum internasional G20 kemarin, Gibran juga kerap membandingkan foto para tokoh politik Indonesia di ajang tersebut dan foto dirinya ketika sarapan bersama Anies.

Dalam unggahannya, ia menulis caption “Ini G20 dan Gib20” sebagai perbandingan.

Wali Kota Solo ini memang terkenal dengan jiwa muda nya yang suka menimpali balasan para netizen dengan meme lucu. Meskipun memiliki unsur politik, guyonannya tetap memiliki unsur jenaka dan berkesan “merakyat”.

Kendati demikian, melalui akun twitter pribadinya, Gibran tetap membalas keluhan para masyarakat mengenai permasalahan sehari-hari. Mulai dari keluhan pelebaran jalan, penipuan, hingga baru-baru ini, laporan mengenai rusa balekambang yang dilaporkan keluar ke jalan raya.

Sebagai bentuk pelayanannya, ia juga mencantumkan nomor telepon agar memudahkan masyarakat untuk langsung mengubunginya lewat WhatsApp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.