Sukses

Joel Glazer Segera Buat Keputusan Akhir untuk Masa Depan Ronaldo

Joel Glazer Segera Buat Keputusan Akhir untuk Masa Depan Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta- Owner dari Manchester United Joel Glazer segera akan membuat keputusan terkait masa depan Cristiano Ronaldo setelah wawancara TV The Sun yang telah memanas dan penuh kontroversi.

Posisi pria berakrab CR7 di skuad Setan Merah berada di ambang pintu keluar Old Trafford usai membuat pernyataan dirinya merasa dikhianati dan juga membongkar dapur manajemen MU terutama tertuju kepada Glazer Family.

Cristiano Ronaldo percaya bahwa keluarga Glazer tidak peduli dengan perkembangan klub dari infrastruktur hingga dampaknya langsung dirasakan ke prestasi klub yang dimana selama lima tahun terakhir belum dapat trofi lagi.

Selain itu, Ronaldo tak menghormati Erik Ten Hag sebagai manager dan melontarkan balasan untuk Wayne Rooney dan Gary Neville karena mereka berdua sudah mengkritiknya.

Melansir dari The Guardian, Rabu (16/11) melaporkan ada seseorang yang mengetahui situasi tersebut. Lalu, orang itu mengatakan kepada Associated Press pada Selasa kemarin, bahwa Joel Glazer akan memiliki keputusan akhir tentang setiap keputusan untuk menjual penyerang asal Portugal tersebut dan juga bergantung kepada agen Ronaldo, Jorge Mendes untuk menghadirkan klub potensial yang bersedia membelinya.

Meski demikian, petinggi MU mendukung penuh atas seluruh keputusan ada ditangan Erik Ten Hag dalam menangani masalah Ronaldo. Saat ini, yang dilakukan MU sedang meninjau rekaman wawancara tersebut lebih dalam untuk menentukan posisi hukum klub melalui pengacara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Usai Piala Dunia 2022, Ronaldo Bakal Ditendang dari MU

Petinggi, pemain dan manager MU benar-benar murka dan marah besar atas tindakan Cristiano Ronaldo itu di luar batas bagi seorang atlet profesional.

Dia kemungkinan bakal ditendang dari MU setelah Piala Dunia 2022 selesai hingga waktu yang tidak ditentukan.

Hal tersebut bakal dibahas di dalam pertemuan Erik Ten Hag bersama para petinggi MU, Joel Glazer, Richard Arnold, dan Direct Of Football, John Murtough.

Selain membahas Ronaldo bakal didepak dari Skuad di dalam pertemuan itu, tentu membahas dampak-dampak apa saja yang sudah terjadi hingga bisa berefek pada reputasi klub.

Detik ini pun, Ronaldo masih terikat kontrak selama tujuh bulan lagi dengan nilai lebih dari £500.000 per pekan (sekitar Rp9,2 milyar).

Ada dua kemungkinan jika Ronaldo beneran keluar dari Old Trafford.

Pertama, MU menjual Ronaldo dengan harga murah dengan klub Eropa yang masih bermain di zona Liga Champions dan klub tersebut mampu membayar semua beban gajinya. Yang kedua, pihak MU bisa saja memecat CR7 setelah Piala Dunia 2022 usai dengan diberikannya uang pesangon berdasarkan kesepakatan kontrak hingga dirinya pergi secara free transfer.

3 dari 4 halaman

Awal Mula Masalah

Cristiano Ronaldo musim 2022/2023 penuh drama dengan berbagai masalah yang muncul.

Di awal musim, Cristiano Ronaldo absen pada pertandingan pra-musim dengan alasan masalah keluarga di portugal yakni anak perempuan sakit. Lalu Erik Ten Hag saat itu mengatakan kepada media pers bahwa Ronaldo absen karena alasan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan.

Akan tetapi, seiringnya kejadian itu, Agen Ronaldo, Jorge Mendes lalang buana untuk mencari klub baru untuk kliennya karena Ronaldo sudah tidak betah lagi di Old Trafford.

Sayangnya, klub-klub seperti Chelsea, Atletico Madrid, Bayern Munich hingga balik ke Real Madrid secara tegas mereka menolak kehadiran Ronaldo ke dalam timnya.

Selanjutnya, Ronaldo pergi lebih awal saat pertandingan persahabatan melawan Rayo Vallecano di Old Trafford sehingga dia dijatuhi sanksi.

Sanksi kedua pada Oktober lalu. Dia menolak untuk bermain sebagai pemain, kala MU menang atas Tottenham Hotspurs 2-0, hingga Ronaldo cabut dari bangku cadangan tanpa izin Ten Hag masuk ke dalam ruang ganti lebih dulu di menit ke-89.

Alhasil, Ronaldo disingkirkan dari skuad utama untuk jalani sesi latihan sendiri dan tidak bermain sama sekali saat MU raih hasil seri vs Chelsea.

4 dari 4 halaman

Tanggapan Rangnick

Ralf Rangnick merespons komentar yang dilontarkan kepada dirinya bahwa Rangnick ini bukan siapa-siapa di dunia sepakbola saat dia masih menjadi caretaker.

"Saya adalah manager tim nasional Austria. Bukan hak saya untuk menanggapi hal itu. Itu merupakan tugas Manchester United dan jurnalis olahraga," kata Ralf Rangnick, dikutip dari Goal Internasional, Rabu (16/11).

Ralf Rangnick sendiri merupakan pelatih sementara MU yang ditunjuk sebagai penerus Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia dipecat pada November 2021 lalu karena penampilan musim lalu jauh merosot.

Namun, posisi Rangnick di MU tidak lama sampai Mei 2022 lalu. Dia resmi menjadi pelatih timnas Austria dan juga MU langsung mengontrak Erik Ten Hag dengan kontrak jangka panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.