Sukses

Jadi Film Superhero Wanita Pertama Indonesia, Sri Asih Siap Tayang 17 November Besok

Film Sri Asih merupakan film kedua dari Bumilangit Cinematic Universe setelah film pertamanya, 'Gundala' yang dirilis pada 2019 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Pencinta film Tanah Air nampaknya perlu mempersiapkan diri untuk tayangnya salah satu film Indonesia yang paling dinantikan tahun ini, yaitu Sri Asih. Film Sri Asih merupakan film kedua dari Bumilangit Cinematic Universe setelah film pertamanya, 'Gundala' yang dirilis perdana pada 2019 lalu. 

Film yang disutradari oleh Upi dan skenarionya ditulis oleh dirinya sendiri serta Joko Anwar ini siap tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 17 November 2022 besok.

Karakter atau tokoh Sri Asih, merupakan jagoan pertama yang tampil dalam cerita bergambar Indonesia dan diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, yakni R.A. Kosasih. Upi sendiri menceritakan bahwa proses syuting film ini memakan waktu sampai 3 tahun.

"Mulai dari persiapan sampai siap tayang, Sri Asih memakan waktu 3 tahun. Bukan hanya karena pandemi, tapi memang secara teknis membutuhkan waktu yang panjang," ungkap Upi saat ditemui di Epicentrum XXI, pada acara konferensi pers Film Sri Asih, Selasa (15/11/2022). 

Selain itu, pada acara konferensi pers yang dihadiri oleh kru dan para pemain film Sri Asih, ia juga mengungkapkan perasaan bangga sekaligus senang bisa memperkenalkan Sri Asih kepada penonton. 

"Saya adalah penggemar Bapak R.A. Kosasih. Suatu kebanggan luar biasa bagi saya untuk bisa memperkenalkan kembali Sri Asih ke para penonton," kata Upi.

Joko Anwar, selaku produser dari film Sri Asih, pada kesempatan yang sama, mengungkapkan Sri Asih menjadi pembuka jalan cerita Jagat Sinema Bumilangit

"Sri Asih membuka asal-usul cerita Jagat Sinema Bumilangit dan memberikan konteks untuk film-film lanjutannya," ungkap Joko Anwar. Selain itu ia juga memuji partnernya dalam menggarap film ini, dengan mengatakan, "Upi mengeksekusi film ini dengan luar biasa," ungkap pria yang akrab disapa Jokan ini pada kesempatan yang sama.   

Setelah film Sri Asih, Bumilangit Cinematic Universe telah mempersiapkan untuk sebuah cerita dengan jagat yang lebih luas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alur Cerita yang Luas

Banyak kejutan bagi yang sudah menonton Gundala sebelumnya, atau bahkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan penonton yang menonton Gundala. Oleh sebab itu, bagi yang belum menonton film Gundala, sebaiknya menonton film Gundala di OTT, agar bisa merasakan alur cerita fantastis yang dituangkan dalam film Sri Asih

Salah satu yang akan menjadi jawaban atas pertanyaan dalam sinema Gundala adalah pengenalan Jagabumi. Jagabumi akan disiapkan sebagai bagian dari masa depan Bumilangit. 

3 dari 4 halaman

Bertabur Bintang Aktor-Aktor Besar

Film ini menjadi sangat spesial dan dinantikan. Selain karena alur cerita yang menarik dan aksi heroik yang disuguhkan oleh superhero perempuan pertama di Indonesia.

Akan tetapi, film ini bertabur bintang alias dibintangi aktor-aktor besar Tanah Air, yang kemampuan beraktingnya sudah tidak diragukan lagi. Seperti Pevita Pearce, yang menjadi tokoh utama dalam film ini, yaitu Sri Asih. Pevita menyebutkan bahwa dirinya melakukan latihan fisik hingga latihan bela diri untuk bisa menyuguhkan penampilan yang maksimal.

4 dari 4 halaman

Akan Berlanjut pada Serial dengan Genre Serupa

Selain Pevita Pearce, film kedua Jagat Sinema Bumilangit Sri Asih ini juga, dibintangi oleh Jefri Nichol, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Christine Hakim, Surya Saputra, Rendi Pangalila dan masih banyak lagi. 

Sri Asih yang kini dihadirkan sebagian patriot kedua, digadang-gadang akan dilanjutkan dengan film-film serial yang berpatokan dari keluasan Jagat Sinema Bumilangit. 

Serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, Screenplay Bumilangit salah satunya, yaitu sinema Virgo and the Sparklings, yang dibintangi oleh Adhisty Zara. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.