Sukses

Tak Hura-Hura, Ini 5 Kegiatan Seru Isi Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Simak 5 kegiatan dan tempat yang harus kamu kunjungi untuk mengisi waktu libur panjangmu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebentar lagi menjelang akhir tahun 2022. Biasanya seseorang menghabiskan akhir tahunnya untuk melakukan liburan. Namun tahukah kamu, saat menghabiskan waktu liburan, ada beberapa rekomendasi yang pas agar kamu bisa menghabiskan waktu liburan bersama keluarga lebih maksimal. 

Liburan menjadi waktu yang sangat pas untuk berhubungan erat dengan keluarga dan merevitalisasi (menghidupkan lagi) energi kamu. 

Ada beberapa cara agar kamu bisa memaksimalkan waktu liburan yang berharga itu. Salah satunya dengan cara menjauhkan anak dan kamu dari ponsel, dan mencoba mengatur jadwal dan membuat daftar kegiatan menarik yang bisa dilakukan.

Oleh karena itu, ketahui apa saja kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu libur akhir tahun bersama keluarga, seperti melansir dari Tony Robbins, Selasa (15/11/2022).

1. Pergi Menyanyi (Karaoke)

Musik mengubah pola pikir kita hanya dalam beberapa detik. Sehingga pilihan untuk pergi ke tempat karaoke atau membuat ruang karaoke di rumah menjadi kegiatan yang harus dilakukan saat waktu libur. 

Interaksi dan unjuk bakat saat karaoke bisa menjadi hiburan untuk kamu dan keluarga kamu. Sehingga, dengan melakukan karaoke, kamu bisa lebih erat dengan keluarga, lebih kompak, dan saling menghibur. Selain itu, dengan berani bernyanyi di depan keluarga melatih rasa percaya diri kamu.

Awalnya mungkin akan malu, tetapi lama kelamaan kamu akan merasa bahagia dan nyaman. Kamu akan mengingat momen kebersamaan dengan keluarga saat berkaraoke. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengunjungi Beberapa Tempat

2. Pergi ke Suatu Tempat

Pergi ke suatu tempat adalah pilihan terbaik untuk membuat kenangan indah bersama keluarga. 

Melansir laman 30seconds, untuk melakukan liburan keluar ruangan, perlu diperhatikan menjaga jarak dan selalu menggunakan masker. Untuk berlibur juga, sebaiknya hindari tempat yang ramai dan tertutup. 

Sebaiknya pilihlah tempat liburan yang memiliki pemandangan luas seperti alam bebas terbuka dan tempat yang mengikuti protokol kesehatan yang ketat seperti menjaga jarak dan harus menggunakan masker. 

3 dari 4 halaman

Permainan Pesta Liburan dan Beramal

3. Permainan dan Pesta Liburan 

Jika kamu memiliki keluarga yang berjumlah besar, berkumpulah dan lakukan beberapa permainan dan pesta kecil. Buatlah tradisi keluargamu sendiri dengan aturan yang bisa kamu gunakan untuk mempererat hubungan keluarga. 

4. Melakukan Kegiatan Amal 

Saat liburan tiba, kamu bisa mengunjungi berbagai tempat, termasuk tempat yang bisa membuat kamu dan keluargamu beramal, seperti panti jompo atau tempat yang bisa membuat kamu berempati, seperti yayasan kesehatan dan lainnya. Kamu bisa menyumbangkan beberapa barang kamu yang sudah tidak terpakai, seperti baju, buku, dan mainan. 

Gunakan waktu liburan kamu menjadi berharga, dan lebih bersyukur dengan mengunjungi tempat seperti itu. 

4 dari 4 halaman

Makan Malam Mewah

5. Makan Malam Mewah 

Kegiatan selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan saat liburan adalah mengunjungi restoran bersama keluarga. Ada beberapa restoran yang menyuguhkan kupon makan-makan yang terjangkau atau kamu bisa mencoba all you can eat.

Mengunjungi all you can eat bersama keluarga akan menambah keharmonisan dan menjadi kenangan yang indah. Sesekali hal ini bukan pemborosan, tetapi bentuk self reward (penghargaan terhadap diri) atas kegiatan yang sudah kita jalankan dengan baik selama satu tahun terakhir.

Jadi, tidak ada salahnya untuk memboyong seluruh keluargamu untuk makan all you can eat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.