Sukses

YG Entertainment Buka Suara soal Rumor Bobby iKON Keluar dari Agensi

Setelah rumor Bobby iKON akan tinggalkan agensi menyebar, YG Entertainment mulai buka suara.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tak sedap datang dari agensi kenamaan YG Entertainment. Setelah dua anggota Treasure hengkang, rumor terkait salah satu anggota boy group asuhan YG Entertainment lainnya akan pergi meninggalkan agensi mulai menyebar.

Bobby iKON sempat dirumorkan akan meninggalkan YG Entertainment setelah kontraknya dengan agensi selesai.

Melansir dari Koreaboo, Selasa (15/11/2022), Bobby iKON dikabarkan akan meninggalkan YG Entertainment setelah ia memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya dengan agensi asal Korea Selatan tersebut.

Hal itu berdasar dari laporan eksklusif KpopHerald, yang menyatakan Bobby akan meninggalkan agensi besar itu. Selain laporan KpopHerald, saat ini tidak ada detail lain tentang kepergian Bobby yang dirilis. Akan tetapi, selang beberapa waktu, YG Entertainment mulai buka suara. YG membantah rumor terkait keluarnya penyanyi sekaligus rapper itu dari agensi.

Dalam pernyataan YG Entertainment kepada outlet media JoyNews24, mereka menyatakan bahwa rumor yang dilaporkan oleh KpopHerald itu tidak benar.

"Laporan terkait berakhirnya kontrak Bobby adalah palsu," ujar pihak YG Entertainment kepada JoyNews24, Selasa (15/11).

Sebelumnya, rapper kelahiran tahun 1995 ini bahkan dikabarkan sedang mencari agensi baru setelah kontrak eksklusif dengan YG Entertainment berakhir. Namun, dengan cepat pihak agensi langsung membantahnya.

Di sisi lain, beberapa fans yang termakan oleh rumor itu tetap menghargai keputusan Bobby. Bahkan, ada penggemar yang mengharapkan adanya interaksi Bobby dengan mantan personel iKON, B.I.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembaruan Kontrak

iKON memang akan menghadapi perpanjangan kontrak di tahun 2022. Mengutip dari Allkpop, ada beberapa rumor yang menyatakan bahwa iKON sebenarnya memiliki kontrak sepuluh tahun, tetapi rumor itu belum dikonfirmasi, dan itu akan dianggap tidak etis di dunia KPop.

iKON sendiri debut pada 15 September 2015. Debut dengan tujuh personel, kini iKON tampil dengan enam anggota setelah B.I hengkang pada 2019.

3 dari 4 halaman

Konser di Tahun 2022

Sebelumnya, pada Juni lalu, iKON sukses menggelar konser mereka di Olympic Park, Olympic Hall, Seoul. Konser tersebut digelar secara offline dan online.

Itu menjadi momen yang mengharukan karena dalam konser tersebut iKON tampil dengan formasi baru mereka. Meskipun tanpa kehadiran B.I sang mantan leader, mereka tetap berhasil tampil memukau.

4 dari 4 halaman

Jadi Juri Program Talent Show

Dua anggota iKON, Jay dan DK dipilih menjadi juri program audisi Indonesia 'The Indonesian Next Big Star'. Mereka menuai pujian warganet atas gaya penjurian dan mentoring mereka sebagai juri internasional.

Kim Jinhwan alias Jay merupakan vokalis utama iKON, sedangkan Kim Donghyuk alias DK adalah penari utama sekaligus vokalis.

Episode pertama yang tayang pada 14 Oktober 2022, berhasil mendapat atensi karena gaya penjurian Jay dan DK. Pengalaman keduanya yang sudah lama di industri musik dapat memberi komentar dan saran yang membangun bagi para peserta audisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.