Sukses

Jadwal Liga Inggris 2022/2023 Malam Ini: Tottenham vs Leeds dan West Ham vs Leicester City

12 November 2022 atau tepatnya hari ini, salah dua laga bakal digelar untuk melanjutkan Liga Inggris, yakni Tottenham vs Leeds dan Westham vs Leicester.

Liputan6.com, Jakarta- Tottenham Hotspur dijadwalkan untuk menggelar matchday ke-16 Liga Inggris 2022/2023 sebelum para pemain berangkat ke Qatar. Tim berjuluk The Lilywhites ini akan menjamu sang tamu Leeds United di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (12/11) malam WIB.

Dalam laga Tottenham vs Leeds United, Harry Kane Cs mengusung wajib menang untuk meraup poin penuh hingga menggeser Newcastle dari posisi tiga besar. Akan tetapi, dengan catatan Newcastle harus takluk dari Chelsea pada laga besok.

Saat ini, tim besutan Antonio Conte bertengger di peringkat keempat, masing-masing tercatat delapan menang, dua seri, dan empat kali kalah serta menorehkan 26 poin. Sedangkan Leeds tertahan di posisi ke-12 dengan raihan 15 poin (4 menang, 3 seri, dan 6 kalah).

Dua laga terakhir, The Lilywhites belum menang lagi. Diantaranya dua kali kalah kala berjumpa Liverpool 1-2 di Liga Inggris dan dipermalukan Nottingham Forest 0-2 sekaligus kekalahan ini membuat Spurs tersingkir lebih awal di Piala Liga Inggris alias Carabao Cup.

Di kubu lawan, Leeds United perlahan-lahan mulai bangkit dari masa sulitnya. Walaupun mereka masih peringkat 12, Leeds tengah berjuang memperjauh posisinya dari zona degradasi karena hanya terpaut tiga poin atas Southampton yang berada di zona merah tersebut.

Menariknya, dua pertandingan terakhir di Premier League. Leeds berhasil kalahkan tim raksasa Liverpool 2-1 di Anfield dan menang tipis 4-3 vs Bournemouth. Sayangnya di Carabao Cup, Leeds harus tersingkir usai ditaklukan 0-1 atas Wolves.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantang Leicester City

Laga lainnya bakal digelar bersamaan, yakni West Ham akan menantang Leicester di Olimpiade London Stadium, Sabtu malam (12/11). Pertandingan nanti, kedua tim sama-sama bakal saling sikut untuk memperebutkan posisi 11 karena mereka punya poin yang sama yaitu 15 poin.

Namun, yang membedakannya cuma selisih gol The Hummers lebih banyak ketimbang Leicester. The Hummers berada di peringkat 15. Sementara, Leicester berada tepat di atasnya.

Pada dua laga terakhir di Premier League, The Irons belum meraih kemenangan kembali karena dua laga itu mengalami kekalahan kala bertemu MU 0-1 dan kalah tipis 1-2 dari Crystal Palace.

Sedangkan, Leicester takluk dari City 0-1 dan menang meyakinkan 2-0 atas Everton. Menariknya, sang Rubah lolos ke putaran selanjutnya Carabao Cup setelah bantai Newport 3-0.

3 dari 4 halaman

Top Skor

Erling Haaland berhasil memperjauh jarak golnya dari kejaran penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane. Pasalnya, striker asal Norwegia itu mampu menambah torehan lewat satu golnya saat menghadapi Fulham, pada pekan ke-15 kemarin. dan timnya meraih kemenangan di Etihad Stadium hingga bisa menempel Arsenal di puncak klasemen. Nama kedua Harry Kane terus membayangi Haaland dengan mengoleksi 11 gol.

Daftar top skor:

  1. 18 Gol: Erling Haaland (Man City)
  2. 11 Gol: Harry Kane (Tottenham)
  3. 9 Gol: Aleksandar Mitrovic (Fulham)
  4. 8 Gol: Miguel Almiron (Newcastle) dan Ivan Toney (Brentford)
  5. 5 gol - Rodrigo (Leeds United) dan Leandro Trossard (Brighton)
  6. 6 Gol: Roberto Firmino (Liverpool), Phil Foden (Man City), James Maddison (Leicester City), Mohamed Salah (Liverpool), Callum Wilson (Newcastle), Wilfried Zaha (Crystal Palace).
4 dari 4 halaman

Pekan 16

Sabtu, 12 November 2022

19:30 WIB, Manchester City vs Brentford

22:00 WIB, Bournemouth vs Everton

22:00 WIB, Liverpool vs Southampton

22:00 WIB, Nottingham Forest vs Crystal Palace

22:00 WIB, Tottenham Hotspur vs Leeds United

22:00 WIB, West Ham United vs Leicester City

Minggu, 13 November 2022

00:30 WIB, Newcastle United vs Chelsea

02:45 WIB, Wolverhampton Wanderers vs Arsenal

21:00 WIB, Brighton & Hove Albion vs Aston Villa

23:30 WIB, Fulham vs Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.