Sukses

20 Tahun Berakting, Gong Yoo Ungkap Rahasia Sukses Jadi Aktor Ternama Korea

Lebih dari 20 tahun dalam debut berakting, Gong Yoo ungkapkan pernah ingin menjadi ayah hingga saat berakting ia memiliki kesabaran yang tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Siapa nih yang fansnya ajjushi ganteng yang masih betah sendirian yaitu, Gong Yoo? Aktor senior yang namanya tak pernah redup ini beberapa waktu lalu mengungkapkan perasaanya saat 20 tahun berakting. Kiprahnya di perfilman Korea ini membuat dia menjadi salah satu aktor Korea paling legendaris. 

Melansir laman Soompi, Jumat (11/11/2022), Elle Korea melakukan wawancara bersama Gong Yoo, dalam perbincangannya untuk edisi November 2022. Dalam wwancara tersebut Gong Yoo mengungkapkan semua yang telah ia pelajari dalam berakting dan harapan untuk kariernya di masa mendatang. 

Gong Yoo mengungkapkan bagaimana dia dapat tetap fokus hanya pada satu proyek pada satu waktu. Ia juga mengungkapkan menjadi orang yang gigih adalah kunci sukses dalam berakting. 

Saya adalah orang yang sulit untuk memulai. Hanya saja, setelah saya melakukan banyak pemikiran dan memiliki tekad yang kuat, saya dapat memulai sesuatu. Sama halnya ketika mengenal orang. Saya bukan tipe orang yang cepat dekat dengan orang. Akan tetapi begitu pintu terbuka, koneksi (hubungan) itu semakin dalam (akrab)," ungkapnya. 

Dalam urusan pekerjaan pun begitu, jika ia merasa cocok, ia akan menjadi penasaran dan gigih untuk melakukannya.

"Jika saya merasa cocok dan merasa sepertinya menyenangkan, maka saya mulai penasaran. Saya sangat ingin tahu dan memiliki banyak pertanyaan,” tambahnya. 

Kegigihan dan keingintahuan yang tidak pernah berakhir inilah yang membuatnya sukses memerankan setiap karakter yang dimainkannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Pernah Meremehkan Hal Kecil

Dia juga mengungkapkan bagaimana dia bisa melakukan perannya dengan maksimal. Ternyata ia tidak pernah mengabaikan detail atau hal-hal terkecil dalam setiap akting yang diperankannya. Yang mungkin saja, detail kecil itu, sering diabaikan aktor lain. 

Saya mencatat hal-hal detail, yang sangat kecil dan sekilas sehingga saya mungkin satu-satunya orang yang melihatnya. Dari hal-hal seperti inilah saya merasakan pencapaian dan kepuasan yang sesungguhnya," ungkapnya. 

Aktor berusia 43 tahun ini mengungkapkan, chemistry yang dibangun di lokasi syuting sangat penting untuk bisa bekerja sama dengan baik untuk memberikan karya maksimal. 

"Sensasi bertemu sutradara atau aktor dengan kepentingan yang sama, dan menciptakan satu kesatuan atau kererikatan, sangat membuat kita saling ketergantungan. Saya sangat dekat dengan mereka, seperti sudah lama mengenal mereka,” tegasnya. 

3 dari 4 halaman

Sempat Ingin Menjadi Ayah

Ketika ditanya tentang emosi seperti apa yang ingin dia alami dalam kehidupan pribadinya Gong Yoo dengan jujur ​​menjawab dengan “menjadi ayah”. 

"Ini adalah emosi (sensai perasaan) yang paling membuat saya penasaran," katanya.

Ini adalah dunia yang tidak diketahui yang belum pernah saya alami dan saya tidak dapat memprediksi kapan saya akan mengalami hal-hal seperti itu (menjadi ayah).”

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan, walaupun ia pernah berperan menjadi seorang ayah dari anak perempuan, tetapi seiring bertambahnya usia, ia semakin berpikir saat nanti menjadi ayah sungguhan.

Sampai awal usia 30-an, setiap kali saya melihat bayi, emosi yang saya rasakan kebanyakan, 'Oh, mereka sangat cantik!' Tapi sekarang, sensasinya berbeda. Pertanyaan seperti, 'Bisakah saya membesarkan anak dengan baik?' dan, 'Apakah saya memiliki bakat untuk melakukan peran seorang ayah?' dan bahkan pemikiran, 'Apakah melahirkan anak di masa-masa seperti ini akan baik bagi mereka?' hal ini telah membuat saya sedikit lebih takut dan berhati-hati.” 

4 dari 4 halaman

Kesabaran Gong Yoo Mengantarkannya pada Kesuksesan

Gong Yoo berbicara dengan antusias tentang hobinya memancing, yang menggambarkan dirinya sebagai orang yang sangat sabar meskipun berpikir bahwa dia adalah tipe orang yang selalu terburu-buru untuk waktu yang lama.

Dalam melakukan pekerjaan akting, saya menyadari bahwa saya memiliki kesabaran lebih dari yang saya kira,” katanya.

Ketika saya pergi memancing, saya menikmati penantian. Menunggu benar-benar menyenangkan. Dalam proses berkarier pun saya mengalami beberapa penantian, yang membuat saya harus bersabar, berkat penantian ini aku merasa sangat bahagia.”

Terakhir, ia mengungkapkan ingin merasa lebih bebas dari ekspektasi yang diberikan kepadanya, dari box office dan industri film. “Saya ingin mendobrak batasan antara hal-hal yang ingin saya lakukan tetapi tidak bisa dan hal-hal yang saya rasakan dengan mengikuti jalan seorang aktor yang telah saya gambar secara kasar sejak saya masih muda.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.