Sukses

Taylor Swift hingga Nagita Slavina, 8 Selebritas Ini Pelihara Kucing Ras dengan Harga Fantastis

Berikut artis yang memiliki kucing dengan harga fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Kucing merupakan salah satu hewan yang paling sering dijadikan hewan peliharaan di rumah. Sifatnya yang penurut dan tenang menjadi sebuah nilai lebih bagi seseorang untuk memelihara kucing.

Tingkahnya yang lucu dan imut, membuat kucing tak hanya dijadikan hewan peliharaan saja tapi juga sebagai teman hidup atau bagian dari keluarga sang pemilik.

Tak hanya orang biasa, sederet artis juga menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Tak heran bila banyak artis rela mengeluarkan uang untuk memfasilitasi agar kucing peliharaan mereka merasa nyaman.

Tak hanya perlengkapannya saja yang mahal, ternyata harga kucing para artis ini juga fantastis. 

Beberapa artis ternama di dunia mulai dari Taylor Swift hingga Lisa BLACKPINK jatuh cinta usai melihat tingkah kucing-kucing yang menggemaskan. Mereka bahkan memiliki lebih dari dua ekor kucing yang dijadikan sebagai teman bermain.

Tidak hanya artis luar negeri, beberapa selebriti dalam negeripun memilih kucing sebagai hewan peliharaan favoritnya. Seperti Nagita Slavina hingga Uya Kuya. Mereka bahkan rela mengeluarkan uang yang tak sedikit demi mendatangkan kucing kesayangannya.

Berikut delapan artis yang memiliki kucing dengan harga fantastis.

1. Taylor Swift

Pemilik album Midnight ini dikenal sebagai salah satu selebritas Hollywood yang memiliki kecintaan mendalam pada kucing. Ia bahkan menyebut dirinya sebagai cat lady.

Taylor Swift memiliki tiga kucing kesayangan, yakni Olivia Benson, Meredith Grey, dan Benjamin Button. Ketiga kucing tersebut kerap diajak tur keliling dunia hingga ikut tampil dalam salah satu video klipnya berjudul ME.

Nama kucing-kucingnya ini terinspirasi dari karakter serial TV dan film favoritnya. Meredith dan Olivia merupakan kucing dengan ras Scottish Fold. Kucing dengan telinga yang terlipat ini seharga $3.000 atau sekitar Rp. 46 juta.

Sedangkan Bejamin merupakan ras Ragdoll yang harganya menyentuh $1.000 sekitar Rp 15 juta dan bisa mencapai $2.500 sekitar Rp 39 juta.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

2. Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK memilih kucing sebagai hewan peliharaannya. Idol K-Pop yang selalu tampil ceria itu memiliki lima ekor kucing yang menggemaskan, yakni Leo, Luca, Lily, Louis, dan Lego.

Lisa kerap menampilkan kucing-kucing kesayangannya di akun Youtube miliknya Lilifilm Official dan di akun Instagram pribadinya. Hingga ia memiliki akun khusus untuk hewan peliharaannya.

Kucing-kucing Lisa bahkan sempat masuk dalam video klip BLACKPINK berjudul Ice Cream. Dalam salah satu adegannya, keempat member BLACKPINK memegang ice cream dengan wajah Leo, Luca, Lily, dan Louis sebagai hiasan.

Leo adalah kucing jenis Scottish Fold, Luca dan Lily adalah Ragdolls, dan Louis dan Lego adalah British Shorthair yang harganya bisa mencapai $1.200 atau sekitar Rp 18 juta.

 

3 dari 8 halaman

3. Rachel Vennya

Selebgram satu ini memang dikenal bergelimang harta. Ia memiliki kucing berjenis Savannah yang diberi nama Muezza. Kucing milik Rachel Vennya berwarna putih dan coklat ini didatangkan langsung dari Afrika.

Harga ras tersebut dibanderol mulai dari $50.000 atau sekitar Rp 782 juta.

 

4 dari 8 halaman

4. Raditya Dika

Komika sekaligus penulis ini dikenal karena kecintaannya pada kucing dan harga kucing yang bernilai fantastis.

Salah satu kucingnya adalah tanpa bulu yang populer dikenal dengan Sphynx. Kucing ini terlihat unik karena berbeda dengan kucing kebanyakan yang bulunya lebat. Sebagian besar kucing Sphynx dijual seharga $ 1.800- $ 4.400 atau sekitar Rp 28 juta - Rp 37 juta.

Selain Sphynx, Raditya Dika juga diduga memelihara kucing jenis leopard atau populer disebut dengan kucing Bengal.

Kucing bengal sendiri merupakan kucing yang masuk dalam jenis kucing hutan. Jadi kucing ini memiliki sifat dasar yang liar atau bisa dibilang susah diatur. Seekor Bengal bisa dijual seharga $25.000 atau sekitar Rp 390 juta.

 

5 dari 8 halaman

5. Nagita Slavina

Nagita Slavina menyukai kucing sejak ia kecil. Ibu dua anak ini kini memiliki lima kucing di rumahnya. Kucing milik Nagita Slavina tersebut diberi nama Mayonaise, Miaw Sauce, Marshmellow, Moci, dan Mylo Milk. 

Mayonaise dan Marshmellow merupakan ras British Shorthair, Miaw Sauce dan Moci adalah kucing jenis Scottish Fold, sedangkan Mylo Milk adalah anak dari Marshmellow dan Mayonaise.

 

6 dari 8 halaman

6. Uya Kuya

Uya Kuya adalah salah satu artis yang miliki banyak kucing. Ia memang hobi memelihara kucing. Uya Kuya bahkan memiliki 60 kucing peliharaan yang diletakkan di satu ruangan khusus.

Salah satu kucing yang sering ia pamerkan adalah kucing berjenis Maine Coon. Harga kucing Maine Coon bisa mulai dari $1.000 hingga $4.000 atau sekitar Rp 15 juta hingga Rp 62 juta.

 

7 dari 8 halaman

7. Pevita Pearce

Pevita Pearce memiliki kucing lucu menggemaskan yang diberi nama Jojo dan si Kecil. Kucing milik Pevita Pearce selalu sukses menyita perhatian. Ternyata peliharaan artis pemeran film Gundala itu merupakan ras Scottish Fold yang begitu populer dan mahal. 

Telinganya yang terlipat, wajah yang bulat, dan matanya yang besar membuat Scottish Fold tampak menggemaskan. Harga ras kucing yang satu ini dimulai dari $3.000 atau sekitar Rp. 46 juta.

 

8 dari 8 halaman

8. Ayudia Bing Slamet

Ayudia Bing Slamet dikenal suka berkebun, tetapi ia juga memiliki hobi lain, yaitu memelihara kucing. Ibu dari Sekala tersebut memiliki kucing dengan ras British Shorthair berwarna abu-abu yang dinamai Garlic. 

Ras ini juga ditandai dengan matanya yang berwarna seperti tembaga. Untuk mengadopsinya, perlu biaya sekitar $1.200 atau sekitar Rp 18 juta, beberapa British Shorthair yang langka harganya bisa mencapai $2.000 sekitar Rp 31 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.