Sukses

Daftar 26 Pemain Timnas Inggris: Wilson, Maddison, dan Rashford Tampil di Piala Dunia 2022

Daftar 26 Pemain Timnas Inggris: Wilson, Maddison, dan Rashford Bakal Tampil di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Inggris telah merilis 26 pemain bakal tampil untuk Piala Dunia 2022. 26 nama tersebut diputuskan langsung oleh sang pelatih Gareth Southgate, Kamis (10/11/2022) malam WIB. 

Secara mengejutkan, Southgate memasukkan tiga nama yang sebelumnya dipandang sebelah mata yakni, Callum Wilson, James Maddison, dan Marcus Rashford.

Penunjukkan tiga pemain tersebut dinilai cukup pantas. Bisa dilihat dari penampilan mereka di musim 2022/2023, dengan performa luar biasa bersama klub masing-masing.

James Maddison adalah nama lama, sebelumnya juga pernah bela Timnas Inggris, pada November 2019 lalu. Sayangnya, dia hanya main sekali sebagai pemain pengganti dalam kemenangan kualifikasi Piala Eropa atas Montenegro.

Kini, James Maddison seperti kembali dari masa sulitnya yang di mana telah mencetak enam gol dan empat assist bersama Leicester City.

Southgate juga memanggil Marcus Rashford sebagai bentuk hadiah untuk dirinya karena performa mulai kembali selama ditangani Erik Ten Hag. Saat ini, Rashford memperoleh tujuh gol dan tiga assist, jauh lebih baik dari musim lalu hanya lima gol dan dua assist dari 32 laga di seluruh kompetisi.

Dilansir dari The Guardian, Jumat (11/11/2022), menyebutkan Callum Wilson dimasukkan ke dalam skuad The Three Lions untuk menambah amunisi lini serang mereka.

Musim ini, penampilan Wilson cukup menjanjikan di Newcastle sejak Eddie Howe pertama kali datang. Dia sudah mengantongi enam gol plus dua assist dari 10 laga. Sementara, musim lalu saja hanya delapan gol dari 18 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengalaman Pertama

Masuknya gelandang Chelsea Connor Gallagher adalah sesuatu yang mengejutkan.

Diketahui, dia baru menjadi starter dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea. Padahal Gallagher baru kembali di musim panas setelah menjalankan masa pinjaman gemilang bersama Crystal Palace. Alhasil, Southgate membawanya ke Qatar.

Menariknya, ini merupakan pengalaman baru bagi Gallagher setelah menjalani debut di timnas senior sebagai pemain pengganti di babak kedua ketika melawan San Marino.

Dia tercatat telah tampil untuk empat kali. Terakhir Juni lalu dalam kekalahan kandang 4-0 dari Hungaria di Nations League.

Dua pemain Manchester City, Kyle Walker dan Kalvin Phillips tetap dimasukkan ke skuad Inggris meski kondisinya kurang bugar karena cedera yang dideritanya baru-baru ini. Sementara, kapten Manchester United, Harry Maguire tidak kehilangan tempatnya meski kurang mendapatkan waktu bermain di timnya musim ini.

3 dari 4 halaman

Ini Pemain yang Dicoret, tapi Dinilai Kontroversi

Empat pemain sudah dipastikan tidak bisa bela Inggris di Qatar nanti karena dicoret oleh Southgate. Pencoretan nama pemain ini dinilai kontroversi yang di mana banyak beranggapan dari fans sepakbola karena dinilai sangat layak untuk dipanggil ke skuad Timnas Inggris.

1. Fikayo Timori

Penampilan Timori lebih menjanjikan dari Harry Maguire. Bahkan telah menjadi andalan AC Milan musim ini. Total 19 pertandingan yang pernah ia ikuti di berbagai kompetisi.

2. Jadon Sancho

Sancho telah menjadi salah satu andalan lini serang Manchester United sejak awal 2022/2023. Total tiga gol plus satu assist mampu ditorehkan sang pemain dari 14 pertandingan. Namun, penyerang 22 tahun harus sirna mewujudkan mimpi tampil di Piala Dunia 2022.

3. Ben Chilwell

Chilwell merupakan andalan Chelsea di posisi bek kiri. Namun, nasib buruk menimpa dirinya jelang Piala Dunia 2022. Dia mengalami cedera ACL. Ben Chilwell pun harus menempi dalam jangka waktu cukup lama.

4. Ivan Toney

Tooney subur bersama Brentford di Liga Inggris musim ini. Dia telah menggelontorkan delapan gol dan dua assist 13 pertandingan. Sayangnya, penampilan Ivan Toney tidak membuatnya masuk skuad Timnas Inggris.

Dia bukan prioritas. Southgate lebih memilih Callum Wilson, Harry Kane, hingga Marcus Rashford untuk menjadi ujung tombak timnas Inggris di Piala Dunia 2022 nanti.

4 dari 4 halaman

Inilah Skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022

Berikut adalah daftar lengkap skuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022:

Kiper: Jordan Pickford, Nick Pope, Aaron Ramsdale

Bek: Trent Alexander-Arnold, Conor Coady, Eric Dier, Harry Maguire, John Stones, Luke Shaw, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ben White

Gelandang: Jude Bellingham, Conor Gallagher, Jordan Henderson, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice

Penyerang: Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, James Maddison, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Callum Wilson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.