Sukses

Usai Raih Golden Boot, Lewandowski: Kini Saya Tahu Mengapa Barcelona Lebih dari Sekadar Klub

Usai Raih Golden Boot 2021/2022, Lewandowski: Sekarang Saya Tahu Mengapa Barcelona Kebih Dari Sekadar Klub

Liputan6.com, Jakarta - Robert Lewandowski tersenyum dan bersikap positif saat menerima penghargaan Sepatu Emas. Ini merupakan Golden Boot kedua kalinya secara beruntun yang didapat oleh penyerang asal Polandia tersebut. Di musim terakhirnya bersama Bayern Munich, Lewandowski mencetak 35 gol di Bundesliga.

Bahkan, secara keseluruhan, pria berakrab Lewy itu mampu mencetak 70 gol musim 2021/2022 bersama FC Hollywood. Lalu, ia memperoleh poin 70 sekaligus mengalahkan pesaing terdekatnya Kylian Mbappe 28 gol dengan 56 poin dan disusul Ciro Immobile sampai Karim Benzema (54 poin) telah bikin 27 gol.

Selanjutnya, mantan striker Bayern Munich itu buka suara tentang peluang Barcelona dan memperkirakan performa timnya akan meningkat di musim depan.

Lewandowski sendiri juga cukup optimis bahwa timnya bisa bersaing lebih jauh di seluruh kompetisi yang akan dilakoni Blaugrana pada musim 2023/2024.

Seperti diketahui, menjelang jeda Piala Dunia 2022, Barcelona berhasil menggeser Real Madrid di puncak klasemen usai mengalahkan Osasuna 2-1 dan Los Blancos kalah 2-3 dari Rayo Vallecano.

Namun, pasukan Xavi Hernandez harus tersingkir dari Liga Champions hingga terjun ke kasta kedua kompetisi Eropa.

"Saya yakin tahun depan akan sangat bagus. Sekarang saya tahu mengapa Barcelona lebih dari sebuah klub dan sangat penting," kata Robert Lewandowski setelah menerima Golden Boot 2021/2022, dikutip dari Marca, Kamis (10/11).

"Kami berada di jalur yang benar, apa yang terjadi kemarin [kemenangan comeback di Osasuna] bagus, pertandingan ini menunjukkan keinginan kami untuk menang," tuturnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musim 2022/2023 bersaing dengan Erling Haaland

Persaingan dengan Haaland Lewandowski akan menghadapi persaingan ketat dari Erling Haaland dalam usahanya untuk mempertahankan mahkotanya sebagai penembak jitu top Eropa untuk musim 2022/2023.

Namun, pemain berusia 34 tahun itu menegaskan bahwa tim adalah yang utama.

"Terima kasih banyak, saya sangat bangga, saya telah bekerja sangat keras untuk hadiah ini dan terima kasih juga kepada mantan rekan satu tim saya di Bayern," kata Robert Lewandowski.

“Hal terbaik bagi saya adalah kemenangan tim, lebih dari hadiah atau gol individu, tetapi saya akan mencoba melakukannya lagi, meskipun itu akan sulit," tuturnya.

“Sangat mudah untuk beradaptasi di sini berkat skuat dan pelatih, tetapi ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk itu," menjelaskannya lagi.

"Saya harus terus bekerja karena ini musim yang sangat panjang dan ketika kami kembali dari Piala Dunia, masih ada enam bulan lagi," lebih mendetailnya.

3 dari 4 halaman

Mudah Beradaptasi

Robert Lewandowski mampu beradaptasi dengan cepat yang baru saja bergabung dengan Barcelona musim ini.

Penyerang asal Polandia itu sudah menorehkan 18 gol dari 19 laga di La liga dan Liga Champions.

Selain itu juga ia menuturkan adaptasi yang dialaminya tak terlepas campur tangan pelatih Xavi Hernandez beserta seluruh skuad Barcelona sehingga dirinya bisa perform untuk terus mencetak gol.

“Sangat mudah untuk beradaptasi di sini berkat skuat dan pelatih, tetapi ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk itu," kata peraih Golden Boot 2021/2022.

"Saya harus terus bekerja karena ini musim yang sangat panjang dan ketika kami kembali dari Piala Dunia, masih ada enam bulan lagi," ujarnya lagi.

4 dari 4 halaman

Pujian dari Legenda Barca

Pada upacara yang digelar di kota Barcelona menghadirkan banyak perwakilan, termasuk Joan Laporta dan Xavi Hernandez. Ada juga pesan video dari Thomas Muller, kapten Lewandowski di Bayern.

Mantan pemain Barcelona seperti Rafa Marquez dan Carles Puyol juga hadir. Yang terakhir Puyol menjelaskan bahwa LaLiga Santander beruntung memiliki Lewandowski.

"Robert adalah pemain yang komplit. Kami beruntung memiliki dia di LaLiga dan di Barcelona," kata Puyol.

"Barcelona melakukan pekerjaan luar biasa untuk mendatangkan pemain dengan kualitas seperti itu dengan situasi sulit yang kami hadapi," katanya lagi.

Dia telah beradaptasi dengan sangat cepat dan mencetak banyak gol. Saya harap tahun depan kami kembali ke sini dengan Sepatu Emas lainnya," beber nya lebih jelas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.