Sukses

Berkat Inovasi, Jiwa Group Sabet Penghargaan Internasional

Gebrakan dan inovasi yang menjadikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas merupakan modal utama untuk bergerak maju di dunia F&B Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tren bisnis kopi terus tumbuh pesat di Indonesia. Tentunya butuh strategi mumpuni para penggagas bisnis ini untuk bisa sustain dalam jangka panjang.

Gebrakan dan inovasi yang menjadikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas merupakan modal utama untuk bergerak maju di dunia F&B Indonesia. Hal itu pun dilakukan Jiwa Group, yang dikenal melalui produk kopi Janji Jiwa dan Jiwa Toast. 

Janji Jiwa juga terus melakukan inovasi, salah satunya melalui kolaborasi bersama sejumlah brand atau figur populer. Bukan hanya sekadar kolaborasi, tapi juga selalu menghadirkan keseruan, kegembiraan dan keceriaan bagi para pelanggan melalui inovasi menu yang sedemikian unik dan kreatif yang disesuaikan dengan prefensi masyarakat.

Selain meningkatkan kualitas layanan melalui inovasi menu, Jiwa Group juga melakukan inovasi melalui penggunaan teknologi.

Semua gebrakan, inovasi dan kerja keras itu tentunya tidak pernah sia-sia. Terbukti, melalui value “A Cup for the Farmers, A Cup for the Partners, and A Cup for the People,” Janji Jiwa dipercaya sebagai satu-satunya kedai kopi lokal yang mendapatkan penghargaan dari MURI 2019 dan Top Brand di tahun 2020 & 2021.

Tidak hanya mendapatkan kepercayaan sebagai merek lokal paling bergengsi dan top dari organisasi dalam negeri, Janji Jiwa dan Jiwa Toast berhasil meraih gelar Brand of The Year dari World Branding Awards (WBA) 2022-2023 untuk dua kategori, yakni Retailer Coffee untuk Janji Jiwa dan Cafe Chain untuk Jiwa Toast.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih dari 3.500 merek yang masuk nominasi

Ajang tahunan WBA kembali digelar secara offline di London, Inggris pada 3 November 2022. Lebih dari 100,000 konsumen yang tersebar di 45 negara, telah memilih brand favorit mereka. Dari proses pemilihan ini, terdapat lebih dari 3,500 merek yang masuk sebagai nominasi, tetapi hanya 206 merek yang mendapatkan titel Brand of the Year.

CEO dan Founder Jiwa Group, Billy Kurniawan, yang menghadiri secara langsung acara di London tersebut mengatakan, kemenangan untuk dua brand sekaligus ini tentu buah dari kerja keras tim dalam memberikan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan.

“Menjadi suatu kehormatan bagi kami meraih gelar Brand of The Year dari World Branding Awards 2022- 2023 untuk dua kategori sekaligus, yakni Retailer Coffee untuk Janji Jiwa dan Cafe Chain untuk Jiwa Toast," kata Billy.

Menurutnya, pencapaian ini tidak terlepas dari partisipasi dan dukunganpara konsumen. "Kami berkomitmen penghargaan ini akan menjadikan brand kami semakindipercaya dan loyalitas konsumen tetap terjaga dengan baik,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Penjurian secara ketat

WBA diselenggarakan oleh World Branding Forum (WBF), organisasi nirlaba global yang fokus menghargai kerja keras dan kesuksesan sejumlah produk global dan nasional.

Para pemenang ajang bergengsi ini telah melewati tahap penjurian secara ketat antara lain penilaian brand, riset pasar konsumen, dan voting publik. Rata-rata, hanya ada lima pemenang per negara pada ajang tahun ini.

Keberhasilan Janji Jiwa dan Jiwa Toast menyabet gelar bergengsi sebagai brand paling ngetop baik nasional maupun global sejalan dengan survei dari Frontier Group, perusahaan yang bergerak di bidang riset pemasaran, teknologi dan digital.

Menurut temuan Frontier Group, kedua brand ini dinilai superior atau top setelah sukses melampaui tiga parameter pengukuran top brand yang meliputi; Top Mind of Share sebagai merek yang paling dikenal konsumen, Top of Market Share sebagai merek yang paling banyak dibeli konsumen dan Top of Commitment Share sebagai merek yang mampu menciptakan loyalitas konsumen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.