Sukses

Neymar hingga Harry Kane, 5 Pesepak Bola Dunia Ini Ternyata Senang Bermain Game Online

Layaknya Gamers, Ini 5 Pesepakbola Dunia yang Miliki Kecanduan Bermain Game Online

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola dunia sama seperti masyarakat biasa lain. Meski ada hal yang membedakan mereka dengan orang umum lainnya, yaitu mereka memiliki rekening saldo di bank relatif lebih besar dibandingkan dengan rata-rata.

Meski begitu, bukan berarti bahwa mereka tidak boleh menikmati hal-hal sederhana dalam hidupnya seperti apa yang masyarakat umum lakukan pula. Sebut saja contohnya seperti bermain video games.

Ya, pernahkah kalian berpikir apakah para atlet ternama dunia juga suka bermain video games seperti kita? Jawabannya adalah iya. Bermain video games bagi atlet profesional dunia, dilakukan di sela-sela waktu senggang maupun selesai pertandingan.

Terutama saat pandemi Covid-19 melanda dunia, seluruh pemain bola diliburkan sehingga untuk menghilangkan kejenuhan tersebut mereka isi dengan bermain game. Bahkan, bisa menghabiskan berjam-jam hanya main game.

Namun, lama-kelamaan kebiasaan tersebut bisa membuat menjadi kecanduan. Kecanduan game untuk atlet sepakbola profesional berdampak buruk bagi kebugaran tubuhnya, apalagi bermainnya tak kenal waktu alias seharian. 

Selain itu, pesepak bola yang kecanduan video games online biasanya akan membuat ruangan sendiri untuk set fasilitas super lengkap. Meski demikian, beberapa dari atlet sepak bola ini bukan hanya sekedar hobi bermain, namun juga ada yang sampai bisa dikategorikan cukup ahli. Berikut 5 pesepakbola dunia yang diketahui gemar bermain video games:

1. Neymar Jr

Siapa yang tak kenal bintang asal Brazil Neymar Jr. Neymar Jr sendiri memiliki kebiasaan bermain game online, bahkan banyak beranggapan ia seperti gamers profesional. Bisa saja jadi gamers setelah Neymar pensiun nantinya dari dunia sepakbola.

Biasanya, Neymar bermain game di konsol dan PC. Dia juga memiliki PC khusus yang dibuat untuk dirinya berkat Aorus. Pemain depan lebih sering bermain Pro Evolution Soccer (PES), ketimbang FIFA. Dia juga memainkan Fortnite, Call of Duty, GTA, Mobile Legends, dan PUBG.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Antoine Griezmann

Muncul nama kedua atlet sepak bola yang gemar main video games yakni Antoine Griezmann. Dia baru saja kembali ke klub lamanya Atletico Madrid, setelah ditebus dari Barcelona. Penyerang asal Prancis ini memiliki kebiasaan bermain game baik sebelum pertandingan dan sesudah pertandingan. Game yang sering dimainkan olehnya Fortnite dan Xbox.

Bukti kecintaan Griezmann terhadap game tidak bisa dihindarkan lagi. Dirinya bahkan memiliki tim eSportnya sendiri yang bernama GRIZI. Bisa jadi ia akan menggeluti karier di bidang eSport setelah memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola.

3 dari 5 halaman

3. Jesse Lingard

Jesse Lingard tidak asing namanya bagi penggemar sepak bola. Dia sekarang membela klub Notthingham Forest selama semusim, usai kontraknya tidak diperpanjang oleh MU.

Namun di dunia game, Lingard cukup mentereng. Dia menghabiskan sebagian besar waktu luangnya bermain video games. Salah satu game favoritnya adalah FIFA.

Selain terjun di dunia game, Lingard juga masuk dunia Youtube. Kini, subscriber Youtube miliknya telah mencapai 441 ribu. Pada 2018 lalu, Lingard telah gagal mempersembahkan gelar Liga Europa untuk Man United sehingga dia memanfaatkan game untuk terapi mental.

4 dari 5 halaman

4. Marcus Rashford

Bintang milik Manchester United Marcus Rashford memiliki hobi dalam menghabiskan waktu dengan PlayStation. Diketahui, saat PS 5 pertama kali dirilis, pada tahun 2020 lalu. Dirinya kepergok membeli alat game tersebut di pusat perbelanjaan, kota Manchester, sehingga banyak beranggapan hal itu adalah asal usul Rashford suka bermain game. Marcus Rashford juga merupakan e-atlet tingkat menengah yang suka bermain video game untuk bersenang-senang.

5 dari 5 halaman

5. Harry Kane

Pemain andalan timnas Inggris, Harry Kane mengaku bahwa dirinya sangat menggemari bermain game. Dirinya dikabarkan sangat menyukai bermain game jenis survival, Fortnite. Dirinya bahkan merupakan ahli dari game tersebut.

Kane menyebut saat Piala Dunia 2018 di Rusia yang lalu, timnas Inggris memanfaatkan waktu luang mereka dengan bermain game. Kane menganggap bahwa bermain game membuat permainan rekan setimnya makin kompak.

Akan tetapi sangat disayangkan, timnas Inggris gagal menjadi juara Piala Dunia 2018 silam. Inggris harus takluk dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018. Inggris yang sempat unggul terlebih dahulu pada akhirnya harus mengakui keunggulan Kroasia melalui babak extra time.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.