Sukses

7 Resep Makanan dari Idol KPop, Lezat dan Mudah Dibuat di Rumah

Berikut tujuh resep simple ala KPop idol yang bisa dibuat ulang di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi idol Kpop memang dituntut untuk bisa multitalenta. Selain jago menyanyi, seni peran, dance dan kemampuan bahasa beberapa idol Kpop memiliki bakat khusus dalam memasak.

Idol-idol ini sudah dikenal jago dalam mengolah masakan dan sering membagikan pengalaman memasak mereka untuk para member dan juga bagi fans.

Mereka sering menceritakan pengalaman memasak yang mereka lakukan melalui media sosial atau siaran langsung dengan para penggemar.

Hasil dari masakan yang telah jadi juga tidak lupa di-posting dan mendapatkan banyak komentar positif.

Banyak yang mengucapkan pujian, karena selain jago dalam hal seni dan tarik suara, mereka juga jago dalam bidang lain. Bahkan, sering dilakukan acara variety show yang menampilkan kemampuan idol dalam mengolah bahan mentah menjadi masakan yang enak.

Meskipun para idola Kpop mengikuti rencana diet ketat dan rutinitas olahraga, mereka masih tahu satu atau dua hal tentang memasak dan makan makanan lezat yang tinggi karbohidrat.

Banyak dari mereka memiliki resep mereka sendiri yang dapat dibuat oleh penggemar di rumah. Resep-resep ini menggunakan bahan yang simple dan dapat dicari di manapun.

Beberapa resep makanan juga menjadi tren, karena setelah dibuat oleh para penggemar, resep dari idol-idol ternyata memiliki rasa yang enak.

Melansir dari Kpop Starz, Senin (7/11/2022), berikut tujuh resep simple ala idol KPop yang bisa dibuat ulang di rumah:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Tteokbokki - Chanyeol (EXO)

Resep tteokbokki atau kue beras pedas ala Chanyeol EXO sudah terkenal di kalangan penggemar.

Setelah mengunggah foto kue beras pedas buatannya atau tteokbokki ke akun Instagram miliknya pada tahun 2016, penggemar membanjiri bagian komentar untuk menanyakan resepnya.

Sejak saat itu, Chanyeol telah membagikan resepnya secara online dan EXO-L di seluruh dunia telah mencoba membuatnya di rumah.

3 dari 8 halaman

2. Scrambled Egg Toast - Yuna (ITZY)

Salah satu resep idola KPop termudah dalam daftar ini adalah scrambled egg toast ala Yuna ITZY. Resep ini hanya membutuhkan bahan-bahan sederhana yang dapat dengan mudah ditemukan di toko-toko.

Ini adalah salah satu camilan ringan yang dapat kalian buat di tengah malam ketika kalian lapar.  Cara membuat resep ini juga sangat mudah, pertama-tama panggang roti sesuai dengan keinginan kalian. Yuna suka rotinya yang renyah.

Dilanjutkan dengan mengoleskan selai stroberi di separuh roti dan selai kacang di separuh lainnya. Langkah terakhir, tambahkan telur orak-arik di atasnya.

Opsional: tambahkan krim keju, jika kalian suka.

4 dari 8 halaman

3. Pizza Bungkus Babi Tumis Pedas - Namjoo (Apink)

Sudahkah kalian mencoba membuat pizza buatan sendiri menggunakan bungkus tortilla dan ingin melakukan sesuatu yang baru dengannya?

Mengapa tidak mengikuti resep Namjoo Apink? Resepnya adalah hidangan kreasi yang unik di mana idol wanita ini menambahkan babi goreng pedas ke dalam pizzanya untuk membawanya ke rasa yang lebih unik dan lain dari biasanya.

5 dari 8 halaman

4. Mi Ramen - Q (The Boyz)

Resep idola KPop lainnya yang patut dicoba adalah resep mi ramen dari The Boyz Q. Ini bukan resep ramen biasa, karena ramen juga dijual sebagai bahan mi biasa, siapa pun dapat membuat hidangan apa pun yang kalian inginkan.

Untuk Q The Boyz, resepnya mencakup bahan-bahan segar seperti tomat ceri, kubis, dan makanan laut.

Mi ramen juga memiliki dua resep lain oleh anggota The Boyz yaitu Juyeon dan Younghoon, dan keduanya juga mudah dibuat.

6 dari 8 halaman

5. Jjamppong - Song (IKON)

Song dianggap sebagai koki iKON, sampai-sampai ia mendapat julukan "ibu rumah tangga" karena secara konsisten memasak dan melakukan pekerjaan rumah.

Dia bahkan memiliki akun YouTube sendiri, 송슐랭 가이드 - SONGCHELIN GUIDE, di mana dia memamerkan keterampilan memasak dan resepnya sendiri, serta mencoba resep viral.

Salah satu resep terbaik Ikon Song dari sekian banyak resep adalah hidangan sup mi seafood Korea pedas (Jjampong).

Memang terlihat tidak mudah untuk membuatnya, tetapi seperti yang Song katakan, "latihan membuat sempurna."

Jadi kalian harus membuatnya sendiri untuk mendapatkan rasa yang maksimal.

7 dari 8 halaman

6. Som Tam & Jjamppong Ramyun Pedas - BamBam (GOT7)

Selain Mark Tuan, yang dikenal dengan "Mark Meal," BamBam GOT7 juga memiliki resepnya sendiri.

Dia juga memiliki keterampilan memasak yang mungkin dia dapatkan dari keluarganya, yang memiliki beberapa restoran di Thailand.

BamBam sering berbagi informasi terbaru tentang makanan yang dia masak dan hidangan lain yang ingin dia coba.

Salah satu masakannya adalah Som Tam dan Jjamppong Ramyun Pedas, yang dapat dibuat dengan langkah-langkah yang mudah diikuti.

8 dari 8 halaman

7. Kopi Susu Pisang - JinJin (ASTRO)

Untuk melengkapi daftar, inilah kopi rasa pisang ala JinJin ASTRO, yang tidak rumit untuk dilakukan.

Cukup beli susu pisang Korea dan campurkan dengan kopi instan, dan itu saja. Ini mungkin terdengar aneh, tapi ini pasti merupakan resep yang patut dicoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.