Sukses

Antonio Conte Yakin dan Percaya Diri, Son Heung-min Akan Bermain di Piala Dunia 2022 Qatar

Manager Tottenham Hotspur Antonio Conte yakin Son Heung-min akan fit untuk Piala Dunia 2022 Qatar setelah pemain depan Korea Selatan (Korsel) itu menjalani operasi untuk cedera wajah yang serius.

Liputan6.com, Jakarta - Manager Tottenham Hotspur Antonio Conte yakin Son Heung-min akan fit untuk Piala Dunia 2022 Qatar setelah pemain depan Korea Selatan (Korsel) itu menjalani operasi untuk cedera wajah yang serius.

Seperti diketahui, Son Heung-min dipaksa keluar lapangan pada babak pertama saat meraih kemenangan penting Tottenham Hotspur di Liga Champions dengan skor 2-1 dari Marseille, Rabu dini hari 2 November 2022.

Kemenangan penting membawa klub asal Inggris itu lolos ke babak 16 besar. Dua gol Spurs berkat dari Clement Lenglet dan Pierre Hojbjerg di injury time babak kedua. Sedangkan Marseille hanya mampu memperkecil kedudukan oleh Chancel Mbemba.

Son Heung-min sendiri mendapatkan benturan di bagian wajah saat berduel udara dengan pemain Olympique Marseille, Chancel Mbamba menit ke-24.

Kapten Korea Selatan langsung menjalani operasi pada Jumat lalu. Dia masuk ke dalam perlombaan untuk fit sampai bisa tampil bersama timnas Korsel di Piala Dunia 2022 Qatar. Ajang terakbar tersebut akan dimulai pada 21 November sampai 18 Desember 2022.

"Saya mengiriminya pesan kemarin setelah operasi dan Sonny benar-benar kecewa dengan situasi ini," kata Antonio Conte kepada wartawan setelah Son melewatkan kekalahan kandang 2-1 Spurs dari Liverpool, dikutip dari ESPN, Senin (7/11/2022).

"Tapi saya berharap dia akan pulih dengan sangat baik dan bermain di Piala Dunia. Saya juga seorang pemain dan saya tahu pentingnya bermain di Piala Dunia. Alhasil, Saya yakin dan yakin, dia (Son) bisa kembali dengan cepat hingga bermain di Piala Dunia untuk Korea Selatan," ujar pelatih asal Italia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Son Adalah Pemain Kunci Timnas Korsel

Timnas Korsel sangat cemas dengan keadaan Son Heung-min yang alami cedera di bagian wajahnya jelang dua pekan Piala Dunia 2022 Qatar.

Pasalnya, Son merupakan pemain inti mereka. Apabila Son absen maka kerugian besar bagi tim berjuluk Taeguk Warriors.

Dia membawa timnas Korsel mencapai babak gugur Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2010 silam. Son telah mencetak tujuh gol dalam 13 pertandingan untuk Korea Selatan di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Asia.

Timnas Korea akan memulai perjuangannya di Piala Dunia 2022 saat berjumpa Uruguay di laga perdana, Kamis 24 November 2022.

Laga kedua melawan Ghana pada Senin, 28 November 2022 dan kontra Portugal di laga ketiga, Jumat 2 Desember 2022.

3 dari 4 halaman

Bek Marseille Terima Teror Rasis Usai Son Alami Cedera

Bek Marseille, Chancel Mbemba menjadi sasaran pelecehan online karena membuat kapten Timnas Korea Selatan, Son Heung min cedera jelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Di media sosial hujatan mengalir deras ke Mbemba, bahkan tak sedikit yang bernada rasis, dan menuntut dia meminta maaf kepada Son.

Mereka pun menumpahkan kekecewaan atas cederanya Son pada Mbemba di media sosial. Mereka meninggalkan ribuan pesan di kolom komentar Instagram Mbemba dalam bahasa Inggris dan Korea.

"Kamu harus minta maaf kepada Son, mimpinya di Piala Dunia sudah berakhir sekarang," kata salah netizen.

"Apakah kamu tidak merasa malu dengan tindakan tidak sopanmu terhadap Son?" kata yang lain.

4 dari 4 halaman

Skenario Terburuknya

Skenario terburuknya adalah Son mengalami retak di wajahnya dan membutuhkan operasi. 

"Kasus terburuk adalah patah tulang orbital, yang membutuhkan perawatan lebih dari delapan minggu," kata Dr. Song Jun-seop, direktur Rumah Sakit Gangnam JS sekaligus dokter untuk tim sepak bola nasional Korea, dikutip dari JoongAng Ilbo, Kamis 3 November 2022.

"Mengingat Son mengambil foto bersama di ruang ganti, dengan hati-hati saya berspekulasi bahwa dia mungkin mengalami gegar otak ringan atau memar," ujarnya lagi.

"Ada dua kemungkinan cedera besar. Pertama, jika dia mengalami gegar otak ringan atau memar, dia bisa mengambil cuti seminggu dan kemudian mungkin bisa kembali. Itu adalah situasi yang ideal. Di sisi lain, kasus terburuknya adalah orbit. patah tulang. Itu akan membutuhkan lebih dari delapan minggu perawatan karena patah tulang yang melindungi mata," menambahkan lebih detailnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.