Sukses

Live TikTok Saat Pasien Melahirkan, Akun Nakes @Satriaaaa_ Ngibrit Dikecam Warganet

Dikecam atas tindakan live streamingnya, nakes ini matikan tiktok dan hilangkan akun

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini beredar di Twitter mengenai live TikTok seorang nakes dengan nama akun @Satriiaa_ yang melakukan siaran langsung di ruang operasi.

Sontak, hal ini tentunya meresahkan warganet karena tingkah laku nakes yang semakin hari semakin tidak mengenal privasi.

Melalui akun menfess @tanyarlfes, tangkapan layar live TikTok akun Satriaaaa_ diunggah dengan caption : bisa2nya ada nakes live pas lahiran??? astaga nakes indo gini amat Yaa Tuhan...

Kolom komentar tentunya dipenuhi dengan berbagai macam respons. Mulai dari menceritakan pengalaman nakes yang lalai, mengutuk kelakukan live streaming TikTok ini, hingga men-stalk akun dari @Satriaaaa_ yang username nya sempat berganti menjadi @satriiaa_11.

Live streaming ini juga ramai dibicarakan di akun menfess @sbyfess dengan caption : perlakuan kayak gini itu boleh ga se?

Mengejutkannya, terdapat salah satu warganet yang berhasil mencari lebih dalam rumah sakit tempat nakes itu bekerja. Dilacak bahwa ternyata lokasinya bekerja terungkap karena sebelumnya terdapat komentar yang menyebut nama rumah sakit terkait.

Adapun berdasarkan hasil tangkapan layar, live streaming  ditonton hingga 4.6 ribu viewers dan mendapatkan 6.1 ribu likes. Terlihat juga komentar dalam live streaming yang berkomentar.

kode etik”, ucap akun Dina suka angry mengingatkan

KKN UDH DISUMPAH WOI”, komen din emosi

@kemnakes”, dan tulis eggarustan mencoba untuk memperlihatkan kelakuan ini kepada kemnakes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Surfing Warganet

Netizen Indonesia memang terkenal dengan keahlian layaknya FBI untuk mencari dan menyelami akun seseorang.

Salah satunya yang ditampilkan oleh akun twitter @Sinjaeshin di kolom komentar yang berhasil menemukan akun lain dari @Satriaaaa_

"Nih dia ganti nama akun dan matiin komen. Sebelumnya ada yang komen nyebut nama RS nya, kalau ngga salah nyebut RS di sulawesi selatan," ucapnya di kolom komentar.

Tidak hanya itu, bahkan netizen lain bekerjasama untuk mencari tahu rumah sakit tempat nakes tersebut bertugas berkat salah satu video yang diunggah yang menampilkan nama rumah sakit.

“Nih ig RS nya “, timpal akun @_Weeklly sembari memberikan tangkapan layar dari akun instagram rumah sakit tersebut.

3 dari 4 halaman

Jaga Kesehatan di Masa Kehamilan

Mengutip Parents, masa kehamilan tentunya masa yang penting untuk menjaga kesehatan ibu agar calon bayi dapat lahir sehat. Mungkin nasihat kehamilan yang paling dasar adalah jangan merokok atau berada di sekitar perokok, tetapi, terdapat hal lain yang perlu diketahui.

1. Konsumsi Vitamin Prenatal

Mengonsumsi vitamin prenatal segera setelah mengetahui kabar kehamilan merupakan kebiasaan baik untuk menjaga nutrisi calon ibu dan janin. Ini dikarenakan tabung saraf bayi, yang menjadi otak dan sumsum tulang belakang, berkembang dalam bulan pertama kehamilan.  

2.Kurangi Kandungan Kimia

Karena kaitannya dengan cacat lahir, keguguran, dan masalah lainnya, calon ibu harus menghindari tembakau, alkohol, obat-obatan terlarang. Bahkan, kurangi juga penggunaan pelarut seperti pengencer cat dan penghapus cat kuku saat hamil.

3. Konsumsi Makanan Tinggi Folat

Calon ibu juga harus konsumsi makanan seimbang dengan banyak makanan kaya folat, seperti, asparagus, lentil, bibit gandum, jeruk, dan jus jeruk. Hal ini dikarenakan asam folat sangat penting untuk perkembangan yang tepat dari tabung saraf bayi dan sangat penting untuk pembuatan sel darah merah baru.  

4 dari 4 halaman

Fakta Unik Kehamilan

Ketika seorang wanita mengandung seorang anak, tubuhnya harus melalui banyak penyesuaian untuk memastikan dia dan bayinya melewati sembilan bulan ke depan dengan aman.

Tetapi, tahukah kamu terdapat fakta unik kehamilan yang dialami baik oleh calon ibu maupun janin selama 9 bulan? Melansir Insider, ini beberapa faktanya

1. Rahim Melebar

Sebelum kehamilan, rahim seorang wanita biasanya seukuran jeruk. Pada trimester ketiga, ukurannya bisa seukuran semangka. Bahkan, ukurannya bisa membesar hingga 500 kali lipat selama kehamilan.

2. Volume darah wanita hamil meningkat 40-50%.

Ketika hamil, volume darah meningkat sebanyak 50% untuk membantu memasok darah beroksigen yang cukup untuk janin.

3. Perubahan Suara Selama Kehamilan

Kenaikan estrogen dan progesteron dapat menyebabkan pembengkakan lipatan vokal, yang berarti beberapa nada yang lebih tinggi hilang dan nada yang lebih rendah mungkin muncul.

4.Bayi dapat mendengar suara ibunya dari dalam Rahim 

Pada usia sekitar 18 minggu, janin dapat mendengar suara. Pada usia 25-26 minggu, janin lebih responsif terhadap suara-suara dan merespons di dalam rahim. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.